Beckham siap menjadi pemilik tim AS

Beckham siap menjadi pemilik tim AS

Mantan kapten sepak bola Inggris David Beckham. (REUTERS/Neil Hall )

Miami (ANTARA News) - David Beckham siap untuk mengonfirmasi pada Rabu bahwa ia akan memiliki tim di Miami, untuk memicu profil globalnya serta Liga Sepak Bola AS.

Itu merupakan salah satu rahasia yang ditutup dengan buruk di dunia sepak bola, di mana mantan bintang Inggris itu berniat untuk menjalankan opsinya untuk membeli klub Liga AS dan ingin membawanya ke Miami, dengan kontingen yang bersiap untuk mendanai stadion secara pribadi, demikian laporan media AS.

Mantan gelandang itu (38), yang mengukir namanya di Manchester United dan belakangan bermain bagi Real Madrid, AC Milan, dan LA Galaxy, akan mengadakan konferensi pers pada Rabu di museum seni di pusat kota Miami, di mana ia diharapkan akan mengumumkan detail tim.

Liga AS mengatakan bahwa hal ini akan "memberi dampak signifikan bagi komunitas Miami," di mana Beckham bergabung dengan komisioner Liga AS Don Garber.

Tim akan siap kembali bertanding pada 2016 atau 2017, lapor Miami Herald.

Beckham mendapat kesempatan untuk membeli tim dengan potongan harga yang dilaporkan sebesar 25 juta dolar, sebagai bagian dari kesepakatan 2007 yang memancing dirinya untuk bermain bagi Galaxy. Grup investasinya dalam kesepakatan itu mengikut sertakan miliarder Bolivia Marcelo Claure dan pebisnis Inggris Simon Fuller.

Konfirmasi kegiatan terkini bintang itu yang mendapat julukan "Merek Beckham" telah diantisipasi selama berbulan-bulan, namun rencana itu kerap tertunda karena terganjal masalah untuk menemukan tempat yang sesuai di kota itu untuk stadion yang dapat menampung 25.000 penonton.

Beckham menghadiri pertandingan Super Bowl antara Seattle Seahawks dan Denver Broncos di New Jersey pada Minggu, dan kemudian terbang ke Florida untuk mendukung proyeknya.

Iklan pakaian dalam yang melibatkan Beckham, yang bermain lebih dari 100 kali untuk timnas Inggris dan juga sempat menjadi kapten bagi negaranya, merupakan salah satu iklan yang disiarkan di televisi saat Super Bowl, menggaris bawahi kepopulerannya di AS.

Merek-merek papan atas membayar sekitar 4 juta dolar untuk hak siar minimal 30 detik, pada tayangan olahraga terakbar di Amerika itu.

Beckham pensiun dari sepak bola pada 2013 - klub terakhirnya adalah Paris Saint Germain - namun ia tetap merupakan sosok populer dalam pemasaran dan mampu menarik banyak pengiklan, serta aktif pada kegiatan amal dan pengumpulan dana.

Istrinya Victoria, mantan penyanyi grup Spice Girls, belakangan beralih ke industri busana, memicu kekuatan bisnis pasangan ini yang menghasilkan pemasukan nyaris sebesar 100.000 pound per hari, demikian dilaporkan media Inggris pada Oktober.

Langkah Beckham untuk memiliki klub Liga AS mewakili anugerah yang diterima liga, dan mendorong popularitas sepak bola di AS.

Klub AS Toronto FC pada bulan lalu mendatangkan penyerang Tottenham Hotspur Jermain Defoe dan gelandang AS Roma Michael Bradley, dua pembelian besar di liga yang menghadirkan rencana-rencana ambisius, di mana tim-tim di New York dan Orlando siap diluncurkan pada tahun depan sebagai bagian dari ekspansi agresif.

(Uu.H-RF/A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Petugas selidiki penyebab kebakaran asrama polisi Balikpapan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar