Toshiba hadirkan notebook ringan 11 inci

Toshiba hadirkan notebook ringan 11 inci

Devi Yosita, Manajer Marketing Komunikasi Toshiba Singapore Ltd, melakukan pengenalan produk Notebook Satellite layar sentuh NB10 dan NB10t di Jakarta (6/2). (Alviansyah Pasaribu)

Jakarta (ANTARA News) - Toshiba hadirkan notebook Satellite NB10 dan NB10t berukuran 11,6 inci yang berbobot 1,3 kg untuk kalangan mobilitas tinggi seperti pelajar, mahasiswa, traveler dan pekerja profesional.

Toshiba Satellite NB10/NB10t tersedia dalam dua varian, Satellite NB10t dengan fitur layar sentuh dan NB10 tanpa layar sentuh.

"Toshiba Satellite NB10 dan NB10t adalah notebook yang ringan, ramping, desain stylish dan performa yang kokoh," kata Devi Yosita, Manajer Marketing Komunikasi Toshiba Singapore Ltd, di Jakarta (6/2).

"Ini merupakan notebook pertama ukuran 11 inci dengan layar sentuh," kata Devi.

Notebook ini didukung prosesor Intel Celeron terbaru dan Toshiba mengklaim seri ini mampu memberikan gabungan antara kualitas, keandalan dan performa untuk penggunaan sehari-hari.

"Ini notebook sangat ringan, mudah dibawa kemana-mana, performa solid dengan harga yang terjangkau," kata devi

Devi juga menambahkan notebook ini akan mampu bersaing dengan tablet dan tidak kalah dengan notebook mainstream berukuran 14 inci.

"Tablet tidak akan bisa menutupi keunggulan notebook. Tablet secara umum digunakan untuk browsing dan main game. Tapi notebook ini bisa digunakan seperti tablet karena layar sentuh, ringkas dibawa dan bisa juga dipakai untuk bekerja. Tidak mungkin khan kita menulis laporan menggunakan tablet?" kata

Toshiba Satellite NB10 dan NB10t hanya berbobor 1,3kg dengan ketebalan 13mm dan baterai yang tahan hingga 6 jam.

Satellite NB10 dan NB10t dilengkapi fitur HD Clear SuperView 11.6 inci dengan sistem operasi Windows 8 dilengkapi HDD SATA sampai 500GB untuk menyimpan lebih banyak data.
 
Notebook ini juga dilengkapi WiFi 802.11 b/g/n, Ethernet, USB 3.0, port HDMI dan HD webcam.

Untuk tipe NB10t juga dilengkapi anti finger coating sehingga layar notebook tidak mudah tergores.

Notebook Toshiba Satellite dibanderol  mulai enam juta rupiah untuk NB10t dan empat juta rupiah untuk NB10.

"Sudah ada di pasaran sejak akhir tahun 2013, harga mulai empat juta untuk NB10 dan enam juta untuk NB10t. Untuk saat ini ada dua pilihan warna, hitam dan silver," pungkas Devi.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar