Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat pagi, melangsungkan rapat kabinet terbatas membahas optimalisasi perbaikan jalan pascabanjir di sejumlah daerah.

"Saya berpikir Pak Joko Kirmanto (Menteri Pekerjaan Umum), kalau tidak ditambahkan penambahan kekuatan tanggap darurat maka tidak akan berhasil (upaya perbaikan) yang rusak berat tidak sedikit," kata Presiden saat membuka rapat di Kantor Presiden Jakarta.

Presiden mengatakan salah satu hasil dari kunjungan kerja ke Jawa Barat dan Jawa Tengah awal pekan ini antara lain mengenai upaya perbaikan jalan yang juga merupakan jalur logistik.

"Saya hitung 1 km dengan mesin yang ada akan lambat, apa yang kita bicarakan hari ini untuk menambah kekuatan, saya sudah bilang ke Kasad, seni tempur dan zeni konstruksi (bisa membantu dengan-red) bakti TNI untuk pastikan tanggap darurat bisa perbaikan cepat dan efektif itu yang akan kita bicara hari ini," kata Presiden.

Presiden mengharapkan kegiatan tanggap darurat penanganan jalan rusak dapat dilakukan dengan optimal dan cepat sehingga mengurangi gangguan terhadap jalur logistik.


Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014