Madrid (ANTARA News) - Gareth Bale siap kembali memperkuat Real Madrid saat melawan Villarreal pada Sabtu ini, namun Cristiano Ronaldo tidak akan bermain setelah bandingnya terhadap hukuman tiga pertandingan tidak diterima.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengonfirmasi pada Jumat bahwa mereka tetap memberikan hukuman terhadap Ronaldo menyusul kartu merah yang diterimanya saat Real bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao di Liga Spanyol pada akhir pekan silam.

Kartu merah itu diterimanya setelah bersitegang dengan gelandang Athletic Ander Iturraspe 15 menit sebelum pertandingan di San Mames berakhir.

Pada pernyataannya, RFEF berkata bahwa keputusan untuk mengeluarkan kartu merah "sejalan dengan penerapan peraturan."

Laporan wasit Ayza Gamez setelah pertandingan juga menuding Ronaldo melecehkan para ofisial, dengan menyebutkan, "setelah diusir keluar lapangan dan ketika ia meninggalkan lapangan, (ia) menampar wajahnya sendiri dengan telapak tangan mengarah pada ofisial keempat."

Skors tiga pertandingan tersebut hanya berlaku pada pertandingan-pertandingan liga, sehingga pemenang Ballon dOr ini dapat memperkuat timnya saat mereka menang 3-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan semifinal pertama Piala Raja pada Rabu.

Ia akan absen pada pertandingan Sabtu melawan Villarreal di Santiago Bernabey, serta menepi pada pertandingan melawan Getafe dan Elche.

Ini berarti kembalinya Bale setelah tiga pertandingan menepi karena cedera paha sangat tepat waktu bagi Real, yang memulai akhir pekan ini dengan tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Atletico.

"Ia akan tampil sejak awal. Ia baik-baik saja, ia tidak memiliki masalah," kata pelatih Carlo Ancelotti pada konferensi pers Jumat. "Ia berada dalam kondisi fisik yang bagus."

Pemain 24 tahun itu menderita cedera saat melawan Granada dua pekan silam, dan absen pada pertandingan kedua perempat final Piala Raja melawan Espanyol serta tidak bermain pada pertandingan melawan Athletic dan Atletico.

"Saya selalu menyampaikan kebenaran. Ketika saya mengatakan Bale baik-baik saja, itu karena ia baik-baik saja," tutur Ancelotti sambil tersenyum, menepis dugaan bahwa cedera sang pemain mungkin sedang kambuh.

Pria Italia ini memberi indikasi bahwa ia mungkin merotasi timnya untuk menjaga kondisi para pemain untuk pertandingan melawan Villarreal yang menghuni peringkat kelima di klasemen.

"Saya tidak akan memainkan pemain-pemain yang tidak merasa baik-baik saja sejak awal pertandingan, karena saya memiliki (pemain-pemain) lain yang masih segar, seperti (Asier) Illarramendi dan Isco," tambahnya, menegaskan bahwa Xabi Alonso, Angel Di Maria, dan Pepe sebagai pemain yang kemungkinan akan absen.

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014