Bologna bekuk Torino 2-1

Bologna bekuk Torino 2-1

Gelandang Bologna FC Marco Di Vaio (kanan) (AFP/Filippo MONTEFORTE)

Milan (ANTARA News) - Bologna masih cemerlang tanpa penyerang Alessandro Diamanti setelah menang 2-1 pada laga Serie A melawan Torino malam ini di mana Jonathan Cristaldo menciptakan dua gol penentu kemenangan itu.

Kepindahan Diamanti ke klub liga China Guangzhou Evergrande sudah dipastikan pada pertengahan pekan lalu.

Kepindahan Diamanti ini membuat klub Serie A yang terseok-terseok di dasar klasemen tersebut berjuang mencari pengganti Diamanti demi menghindari degradasi.

Kemenangan terakhir Bologna terjadi tiga hari sebelum Natal saat melawan Genoa dan klub asuhan Davide Ballardini tersebut tampaknya akan mengalami kekalahan ketiga berturut-turut sewaktu Ciro Immobile memecah kebuntuan untuk Torino pada menit kelima.

Namun Torino malah memberi tim tamu kesempatan menyamakan kedudukan ketika sapuan kiper Daniele Padelli malah membuat striker Cristaldo yang berasal dari Argentina itu menjaringkan bola ke gawang Torino.

Cristaldo, yang berstatus pinjaman dari klub Ukraina Metalist Kharkiv, menciptakan gol keduanya sebelum babak kedua setelah Padelli gagal menghadang drive Rene Krhin di tepi kotak penalti.

Torino beberapa kali menciptakan peluang untuk menyamakan kedudukan namun tetap tak bisa menghindari kekalahan pertamanya tahun ini.

The Granata yang berjuang mendapatkan tempat pada babak kualifikasi Liga Europa masih terpaut dua poin dari peringkat lima namun berisiko melorot lagi karena tergantung pada hasil pertandingan klub-klub lain yang bertanding malam ini.

Kemenangan keempat Bologna musim ini membuat tim tersebut tetap menghuni peringkat lima dari dasar klasemen namun mereka kini empat poin di atas zona degradasi, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar