Bastia (ANTARA News) - Kiper pilihan ketiga di Timnas Prancis Mickael Landreau menghadapi absen lima pekan setelah ia mengalami cedera otot paha, kata sumber-sumber di klubnya Bastia pada Selasa.

Pemain 34 tahun itu - yang memenangi dua gelar liga yakni bersama Nantes pada 2001 dan di Lille pada 2011 - mendapat cedera tersebut ketika timnya kalah 0-3 dari Marseille pada pertandingan Liga Prancis mereka yang dimainkan pada Sabtu.

Ia akan absen pada pertandingan-pertandingan Liga Prancis melawan AS Monaco, Saint Etienne, dan juara bertahan sekaligus pemuncak klasemen Paris Saint Germain.

Landreau saat ini merupakan pilihan ketiga di tim asuhan Didier Deschamps untuk timnas Prancis yang disiapkan untuk putaran final Piala Dunia di Brazil, di bawah kiper Tottenham Hugo Lloris, dan Steve Mandanda dari Marseille.

Landreau telah memperkuat timnas sebanyak 11 kali. Ia melakukan debut timnasnya pada Piala Konfederasi 2001, dan merupakan anggota timnas Prancis yang mencapai final Piala Dunia 2006, meski pelatih Raymond Domenech sama sekali tidak memberinya kesempatan bermain.

Setelah gagal menembus timnas - ia tidak masuk timnas untuk Piala Eropa 2008 - ia kembali dipanggil oleh Dechamps, dengan mengorbankan Cedric Carrasso, demikian AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014