Yang merugikan dari software bajakan

Yang merugikan dari software bajakan

Ilustrasi Windowss Blue (ANTARA/Grafis)

Software bajakan dapat membuat pengoperasion tidak stabil, file bisa hilang, data rusak dan terpaksa harus instal ulang"
Jakarta (ANTARA News) - Microsoft Indonesia mengatakan bahwa penggunaan software bajakan bisa merugikan penggunanya karena beberapa kelemahan ketimbang menggunakan perangkat lunak asli.

"Software bajakan dapat membuat pengoperasian tidak stabil, file bisa hilang, data rusak dan terpaksa harus instal ulang," ujar Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia Lucky Gani di Jakarta, Rabu.

Hari ini Microsoft mengadakan program edukasi teknologi cyberwellness demi membekali pemahaman mengenai pemakaian PC dan internet yang aman untuk masyarakat.

Microsoft juga memberikan pemahaman langsung kepada para pelajar dan mahasiswa tentang cara mempergunakan teknologi dengan bijaksana.

"Misalnya apa yang sebaiknya tidak perlu ditulis di Path," ujar Lucky Gani.

Edukasi ini juga digalakkan melalui kampanye CERMAT (Cerdas dan Hemat) yang menawarkan perangkat PC bersistem operasi Microsoft Windows 8, sedangkan perangkat lunak Office 365, Skype, Outlook, dan OneDrive ditawarkan dengan harga khusus pelajar.

Kampanye ini bekerjasama dengan berbagai mitra seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, Samsung, Sony dan Toshiba, sedangkan tujuannya adalah menyadarkan masyarakat tentang keunggulan perangkat lunak asli dibandingkan bajakan.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Ibu Negara bagikan sepeda hingga laptop kepada pelajar Palembang

Komentar