Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Jumat sore di Istana Negara, melantik delapan duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia yang akan bertugas di sejumlah negara sahabat.

Delapan duta besar yang dilantik itu meliputi Budi Bowoleksono Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Amerika Serikat berkedudukan di Washington, Irmawan Emir Wisnandar Dubes LBBP untuk Laos berkedudukan di Vientine, Moenir Ari Soenanda Dubes LBBP RI untuk Peru dan Bolivia berkedudukan di Lima.

Komjen Pol (purn) Ito Sumardi dilantik menjadi dubes LBBP RI di Myanmar berkedudukan di Yangoon, Letjen (purn) Johny Lumintang dubes LBBP RI untuk Filipina, kepulauan Marshall dan Palau berkedudukan di manila.

Abdurrahman Mohammad Fachir menjadi dubes LBBP RI untuk Arab Saudi berkedudukan di Riyadh, Burhanudin menjadi Dubes LBBP RI untuk Sudan dan Eriteria berkedudukan di Khortoum.

Suprapto Martosetomo menjadi Dubes LBBP RI untuk Afrika Selatan, Lesotho dan Swaziland serta Botswana berkedudukan di Pretoria.

Hadir dalam acara itu Wapres Boediono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Herawati Boediono dan para menteri kabinet Indonesia Bersatu II, para kepala staf angkatan dan Kapolri.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014