Harapan saya di musim ini adalah kami ingin bermain setangguh seperti musim-musim sebelumnya,"
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura, Papua, Jacksen F Tiago berharap anak asuhnya itu mengulangi sukses musim lalu dengan menampilkan permainan terbaik mereka.

"Harapan saya di musim ini adalah kami ingin bermain setangguh seperti musim-musim sebelumnya. Tetapi kami bersyukur dalam laga semalam anak-anak bermain sesuai instruksi sehingga bisa raih poin," kata Jacksen via telepon seluler dari Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu.

Pada laga tandang melawan tuan rumah Putra Samarinda di stadion Segiri, Jumat (14/2) malam, Ian Louis Kabes dan kawan-kawan terlebih dulu unggul atas anak asuh Mundari Karya di menit ke-15 babak pertama namun bisa dibalas tuan rumah diakhir babak pertama lewat hadiah penalti.

Kedua tim terlihat secara bergantian saling jual beli serangan dalam tempo yang sedang. Persipura sendiri tanpa diperkuat oleh Boas Salossa yang masih tahap pemulihan cedera, Imanuel Wanggai yang juga cedera dan Titus Bonai yang sedang berduka. Sementara tim tuan rumah, sektor pertahanan tidak diperkuat M. Robby yang sedang sakit.

Di babak kedua, baik Persipura dan Putra Samarinda bermain terbuka dan saling serang, hingga gol bagi tuan rumah tercipta lewat kaki Sutan Samma dan diimbangi Persipura lewat gol pemain bertahan Bio Paullin Pierre memanfaatkan sepak pojok di 10 waktu normal. Kedudukan akhir pun imbang 2-2.

"Hasil ini patut disyukuri, anak-anak bermain cukup intens. Mendapatkan dua poin di Kalimantan cukup berat dan poin satu dari lawan Pusam sudah bagus," kata pelatih Jacksen yang mengawali karir sebagai striker di liga Indonesia pada musim 1994/1995 bersama klub Petro Kimia.

Ia mengatakan permainan semalam, anak asuhnya mengeluarkan tenaga yang didua kali lebih banyak mengingat waktu istirahat yang tidak sama dengan tuan rumah setelah menahan imbang Mitra Kukar 0-0 beberapa hari lalu di stadion Aji Imbut Tenggarong. "Anak-anak sudah menunjukkan kerja kerasnya. Hasil yang dicapai kemarin, itulah yang terbaik," katanya.

"Dan saya berharap kami bisa bermain seperti musim lalu. Semoga hal itu segera terwujud karena target saya dan tim bisa masuk empat besar untuk lolos kebabak selanjutnya," tambahnya.

Persipura Jayapura sudah mengantongi enam poin dari empat laga yang telah dijalani dengan sekali menang, tiga seri dan belum tersentuh kekalahan. Sementara Putra Samarinda baru mengantongi poin lima dari sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah.(*)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014