counter

Operasional bus sekolah gratis di Bandung ditingkatkan

Bandung (ANTARA News) - Layanan bus Damri gratis bagi pelajar Kota Bandung di Jawa Barat ditambah menjadi hari Senin dan Kamis.

"Selama ini bus Damri gratis untuk pelajar setiap Senin, maka mulai pekan ini menjadi hari Senin dan Kamis, mereka bebas ongkos ke sekolah," kata Wali Kota Bandung H Ridwan Kamil di Bandung, Senin.

Menurut Wali Kota, pihaknya sengaja memberlakukan layanan bus Damri gratis bagi pelajar itu pada Senin dan Kamis karena sekaligus mengedukasi pelajar untuk rajin berpuasa pada hari itu.

"Ya berbarengan dengan puasa sunat, hari Senin dan Kamis. Sehingga selain menghemat ongkos ke sekolah juga berhemat uang jajan," kata Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil.

Menurut Wali Kota, program Damri gratis bagi pelajar di Kota Bandung cujup bagus dan responnya luar biasa. Bus berwarna biru tersebut setiap hari dipenuhi pelajar untuk pergi ke sekolah.

Selain untuk melayani para pelajar untuk pergi ke sekolah, menurut dia, juga menggedukasi mereka agar senang dan terbiasa memanfaatkan angkutan massal dan mengurangi penggunakan kendaraan pribadi.

"Targetnya kami mengedukasi mereka untuk terbiasa dan membudayakan menggunakan angkutan massal, sehingga hal ini menjadi solusi untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di Kota Bandung," katanya.

Layanan bus Damri gratis bagi pelajar di Kota Bandung itu, menurut Emil, merupakan hasil kerja sama dan optimalisasi dana CSR dari pengusaha.

"Layanan ini bersinergi dengan program CSR perusahaan yang berada di Kota Bandung. Skema ini akan terus dikembangkan dan responnya bagus," kata Wali Kota Bandung menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Jakarta berulang tahun, bus TransJakarta gratis

Komentar