...saya berharap kegiatan ini dapat membuat saya mencapai tingkat baru yang lebih baik dalam permainan saya...
Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan pelumas Castrol yang merupakan sponsor resmi Piala Dunia 2014 menunjuk pemain nasional Brasil yaitu Neymar sebagai duta pada gelaran sepak bola terbesar di dunia itu.

Pemain FC Barcelona tersebut akan menjalani kerjasama selama 12 bulan ke depan serta sibuk mempromosi Castrol di ajang Piala Dunia 2014, termasuk aktivitas inovatif terbaru dari Castrol yang akan diluncurkan April mendatang.

"Kami senang bisa bekerja sama dengan Neymar. Dia selalu ingin menunjukan permainan terbaiknya di setiap pertandingan seperti halnya Castrol yang selalu memberikan performa terbaik olinya pada setiap kali mesin dinyalakan," kata VP Global Marketing Castrol, A. S. Ramchander, dalam siaran pers yang diterima media, Senin.

Kerjasama dengan Castrol disambut baik oleh Neymar. Pemain muda asal Brasil yang baru satu musim turun dikompetisi tertinggi di Spanyol itu mengaku akan berusaha memberikan yang terbaik.

"Saya sangat gembira bisa bekerja sama dengan Castrol di kegiatan barunya yang menarik, saya berharap kegiatan ini dapat membuat saya mencapai tingkat baru yang lebih baik dalam permainan saya," katanya.

Neymar merupakan salah satu pemain muda yang karirnya terus menanjak dipentas internasional. Bahkan ia diperkirakan bakal bersinar pada Piala Dunia 2014, ajang empat tahunan yang akan digelar di negerinya Brasil.

Bahkan kemampuan Neymar juga disanjung rekan sesama duta Castrol, Cafu. Pemain asal Brasil yang pernah merasakan dua juara Piala Dunia itu menilai Neymar ada sebuah aset bagi negaranya.

"Neymar telah menunjukan permainan sepak bola yang luar biasa di berbagai penampilan internasionalnya dan telah menerima pengakuan di seluruh dunia atas performa sensasionalnya selama ajang Piala Konfenderasi 2013. Saya dan seluruh warga Brazil berharap agar dia akan memainkan peran penting di dalam upaya bangsa kami meraih piala di musim panas ini di depan penonton tuan rumah," katanya.

Castrol sebelum memberikan kepercayaan kepada Neymar sebagai duta juga pernah menjalani kerjasama dengan pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo, Cafu, dan Marcel Desailly.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014