Kami kerahkan kekuatan maksimal untuk mengamankan debat capres yang didukung juga oleh Polsek Denpasar Barat
Denpasar (ANTARA News) - Ratusan personel Kepolisian Resor Kota Denpasar dibantu Kepolisian Sektor Denpasar Barat akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat kandidat peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat yang dijadwalkan digelar di Denpasar.

"Kami kerahkan kekuatan maksimal untuk mengamankan debat capres yang didukung juga oleh Polsek Denpasar Barat," kata Kepala Sub-Bagian Hubungan Masyarakat Polresta Denpasar Ajun Komisaris Ida Bagus Made Sarjana, Selasa.

Menurut dia, petugas tersebut terdiri atas Sabhara hingga polisi lalu lintas yang akan bertugas selama berlangsungnya debat yang dijadwalkan mulai pukul 15.00 Wita di Hotel Aston Denpasar.

Jumlah polisi yang melaksanakan pengamanan terbuka itu juga termasuk dengan polisi berpakaian preman yang melakukan pengamanan secara tertutup.

Sementara itu Kepala Polsek Denpasar Barat Komisaris Erwin Pratomo mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan 35 orang personel yang bersiaga di sekitar lokasi debat yang akan digelar sore ini.

Patroli dari petugas kepolisian juga dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama berlangsungnya debat. Sedangkan alat pendeteksi logam, kata dia, juga akan disiagakan di depan arena debat.

"Itu sudah menjadi prosedur standar pengamanan," ujar Erwin.

Dipastikan peserta debat calon presiden dari partai berlambang bintang merci itu akan diikuti oleh 10 orang kandidat, minus Marzuki Alie yang berhalangan hadir karena mengikuti acara kenegaraan.

Pelaksanaan debat kandidat capres partai berwarna biru di Pulau Dewata itu akan dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok Garuda yang terdiri atas Dahlan Iskan, Pramono Edhie Wibowo, Irman Gusman, Anis Baswedan, dan Marzuki Alie.

Sedangkan kelompok Rajawali terdapat Gita Wirjawan, Ali Masykur Musa, Hayono Isman, Edriartono Sutarto, Dino Pati Djalal, dan Sinyo Haris Sarundajang.

Pewarta: Dewa Wiguna
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014