Jakarta (ANTARA News) - SanDisk mengenalkan SanDisk Ultra Dual USB Drive yang terhubung ke komputer dan juga perangkat mobile.

Flash drive USB ini menampilkan micro-USB dan konektor USB 2.0 yang dirancang untuk ponsel cerdas Android dan pengguna tablet.

Ketika metode lain mentransfer file dari perangkat mobile ke komputer membutuhkan kabel, aplikasi atau pengaturan nirkabel, SanDisk Ultra Dual USB Drive dapat terhubung ke perangkat mobile yang mendukung USB on-the-go (OTG) untuk mengakses kapasitas penyimpanan "plug and play" hingga  64GB2.

"Drive baru ini berintegrasi dengan aplikasi Memory Zone SanDisk untuk membersihkan space pada perangkat mobile lebih mudah daripada sebelumnya sehingga meningkatkan pengalaman pengguna," kata Idris Effendi, Indonesia Country Manager, via siaran pers.

Dengan aplikasi SanDisk Memory Zone yang tersedia di Google Play, pengguna bisa dapat mengatur file yang disimpan pada memori internal dan eksternal telepon selular untuk pengelolaan, melihat, menyalin dan back-up

USB ini tersedia dalam kapasitas 16 GB hingga 64 GB dengan kisaran harga dari Rp195.000-Rp590.000.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014