New York (ANTARA News) - Aktor Philip Seymour Hoffman memberikan rumahnya untuk pasangannya Marianne O'Donnell.

Seperti yang dikutip dari Reuters, surat wasiat Hoffman tercatat di pengadilan New York. O'Donnell, yang dikenal sebagai Mimi, adalah ibu dari tiga anak mereka: Cooper, Tallulah, dan Willa.

O'Donnell juga disebut sebagai wali dari rumah itu. Tidak disebutkan berapa nilai aset Hoffman.

Dalam surat wasiat tertanggal Oktober 2004 tersebut, mendiang Hoffman juga menyiapkan dana untuk anak semata wayangnya kala itu, Cooper. Ia meminta agar sang anak dibesarkan di New York, Chicago, atau San Francisco. Bila tidak mungkin, Hoffman meminta agar anak lelakiknya itu mengunjungi kota tersebut setidaknya dua kali dalam setahun.

"Tujuan permintaan ini adalah agar anak saya mengetahui budaya, seni, dan arsitektur yang ditawarkan kota-kota seperti itu," bunyi surat tersebut.

Hoffman ditemukan tewas dengan jarum suntik di lengannya di apartemen Greenwich Village miliknya. Meski begitu, penyebab kematiannya masih belum diketahui karena perlu penyelidikan lebih lanjut.

Hoffman, 46, menang OScar tahun 2005 untuk film biografi "Capote". Ia  pernah masuk nominasi Tony atas perannya sebagai Willy Loman di "Death of a Salesman".

Ia dianggap sebagai salah satu aktor panggung dan layar terbaik di generasinya.Baru-baru ini, Hoffman tampil dama film blockbuster "The Hunger Games".

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014