Kunjungan Raja Yordania memberikan kesempatan yang baik untuk mempererat dan memperluas berbagai kerjasama bilateral
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan bertemu dengan Raja Yordania pada pekan depan.

"Raja Yordania Abdullah II Ibn Al-Hussein rencananya akan berkunjung ke Indonesia untuk bertemu Presiden RI pada 26 Februari mendatang," kata Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah dalam akun twitternya @SKPBidangHI yang dipantau Antara di Jakarta, Jumat.

Faizasyah mengatakan, Yordania adalah negara penting bagi Indonesia, dengan penduduk sekitar 23 juta jiwa dan lokasi strategis di Timur Tengah.

"Indonesia dan Yordania telah menjalin hubungan historis sejak lama dan hubungan diplomatik dibuka pada 1950," katanya.

Indonesia dan Yordania, kata Faizasyah, memiliki hubungan erat di bidang ekonomi, pertahanan, dan sosial budaya.

"Kunjungan Raja Yordania memberikan kesempatan yang baik untuk mempererat dan memperluas berbagai kerjasama bilateral dengan Indonesia," paparnya.

Raja Yordania selama di Jakarta juga akan menghadiri Multaqa Sufi atau pertemuan kaun Sufi sedunia yang diselenggarakan oleh PB Nahdatul Ulama.

Selain akan bertemu dengan Raja Yordania, Presiden juga, kata Faizasyah, dijadwalkan bertemu dengan PM Palestina Rami Hamdallah pada 28 Februari 2014.

"Pada Sabtu 1 Maret 2014, Presiden RI akan menjadi tuan rumah konferensi internasional bagi Palestina," kata Faizasyah.

Pertemuan itu diketuai secara bersama oleh Indonesia, Jepang dan Palestina dalam kerangka Conference on Cooperation among East Asian Countries for Palestinian Development (CEAPAD).

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014