Kevin Aprilio tertarik bisnis mandiri

Kevin Aprilio tertarik bisnis mandiri

Kevin Aprilio. (facebook)

Saya belajar satu hal, dalam hidup, saya harus punya target."
Jakarta (ANTARA News) - Musisi muda Kevin Aprilio mengaku pendidikan di luar sekolah yang didapatnya sejak kecil memicu diri untuk menjalankan bisnis secara mandiri.

Selain sebagai musisi, pemuda berusia 23 tahun itu mengurus label rekaman miliknya, Aprilio Kingdom, dan menggeluti jaringan pemasaran serta penjualan.

Hal yang membuatnya mau menjadi pebisnis di usia yang relatif muda adalah les kumon dan piano yang diikutinya saat dirinya masih kecil.

"Pas kumon, saya dikasih soal matematika dan harus dijawab dalam waktu lima menit. Saya belajar satu hal, dalam hidup, saya harus punya target," jelasnya bincang-bincang bukunya di Gramedia Matraman, Jumat.

Putra sulung pasangan musisi dan penyanyi Addie Addie Muljadi Sumaatmadja dengan Meidyana Maimunah (Memes) itu menimpali, "Dikasih lima menit, kita harus punya peluang. Untuk sampai ke situ tentu harus pakai cara yang benar."

Pelajaran itu membuatnya berpikir dalam hidup bahwa harus memiliki target. Bila satu target telah tercapai, maka Kevin harus membuat target yang baru.

"Kalau nggak menantang, nanti nggak keluar dari zona nyaman," katanya.

Dalam menjalankan bisnis bersama teman, Kevin tetap membedakan urusan bisnis dengan urusan pertemanan.

Argumennya: "Mungkin menjalankannya dengan pertemanan, tapi kalau udah urusan kontrak dan lainnya, ya nggak."

Meski menggeluti dunia bisnis, kakak dari Tristan Juliano itu mengatakan, akan tetap berada di dunia musik.

"Kayaknya sekarang ada pergeseran image. Kalau dulu kan pengennya dikenal sebagai pianis. Sekarang mungkin image-nya pebisnis yang senang bermusik," ujarnya menambahkan. (*)

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar