Jakarta (ANTARA News) - Martinha Tereza atau Eza harus menghentikan langkah di kontes menyanyi Indonesian Idol 2014 setelah tampil di panggung spektakuler pertama pada Jumat malam.

Hasil voting lewat SMS, telepon dan twitter memaksa guru vokal bersuara serak itu pulang dan para juri memilih tidak menggunakan veto untuk menyelamatkannya.

"Saat ini benar-benar sedih, kecewa," katanya dalam video yang ditayangkan dalam siaran langsung program itu di stasiun televisi penyelenggara kontes.

Peserta yang masuk ke kompetisi lewat audisi bus di Madiun itu mengakhiri penampilannya di panggung Indonesian Idol 2014 dengan membawakan lagu "Hummingbird Heartbeat" dari Katy Perry, yang tidak mampu mempertahankan dia di kontes itu.  

Sementara Giofanny Elliandrian dan Dewi Puspita, yang pada pertunjukan kali ini berada di posisi tidak aman, bisa bernafas lega setelah pembawa acara Daniel Mananta menyebut nama mereka sebagai bagian dari peserta yang akan melanjutkan kompetisi.

Mereka berdua akan melanjutkan kompetisi bersama Miranti Yassovi, M. Yusuf Nur Ubay, Yuka Tamada, Windy Yunita, Maesarah Nur Zakah, Yunita Nursetia, Husein Alatas, Muhammad Devirzha, Nowela Elizabeth, dan Ryan D'Angga.


Pujian pada pembuka

Miranti membuka pertunjukan spektakuler pertama Indonesia Idol 2014 dengan lagu "I Don't Know Why" dari Moony dan mendapat pujian dari hampir semua juri.

Dewi, Ubay, Yuka, Windy, Sarah, Yunita, Husein, Virzha, Gio, Eza, Ryan dan Nowela juga mengerahkan segenap kemampuan untuk menyajikan penampilan terbaik mereka.

Namun di antara mereka juri menganggap Ubay, Yuka, Dewi, Husein, Virzha, dan Nowela tampil lebih istimewa dibandingkan yang lain.

Ubay kembali tampil dengan saksofonnya membawakan lagu rock n roll "Proud Mary" dan menuai pujian dari Anang Hermansyah, Tantri Kotak, Titi DJ dan Ahmad Dhani.

Sementara Yuka mempesona penonton dan para juri dengan lagu yang dianggap tidak biasa oleh para juri, "Dog Days are Over" dari Florence and The Machine.

"Kamu salah satu anak muda Indonesia yang mencengangkan," kata Dhani.

Penampilan Husein saat membawakan lagu "Impossible" dari Shontelle juga mendapat sambutan tepuk tangan meriah dan teriakan "Husein! Husein! Husein! dari penonton serta pujian dari para juri.

"Husein, kamu berhasil membawa musik metal ke panggung Indonesian Idol. Lagu apapun kamu sikat dengan karakter vokal kamu yang kuat," kata Tantri.

Pujian juga mengalir ke Virzha, yang menurut juri mampu membawakan lagu "Human" dari The Killers dengan sangat baik, bahkan menurut Dhani lebih baik dari penyanyi aslinya.

Anang bertepuk tangan sambil berdiri setelah menyaksikan aksi Virzha. "Wow pantes banget kamu di panggung ini. Gila kamu, luar biasa...," katanya.

Dan Nowela menutup pertunjukan dengan membawakan lagu "Wrecking Ball" dari Miley Cyrus, yang berhasil memukau penonton serta membuat Dhani, Anang dan Tantri bertepuk tangan sambil berdiri.

"Kamu terlihat mengerahkan seluruh kemampuan di lagu ini, kamu berhasil menyanyikan lagu ini dengan sangat luar biasa, keren banget...," kata Titi dalam pertunjukan spektakuler yang turut dimeriahkan oleh penampilan Judika dan Penta Boys itu.

Pewarta: Maryati
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014