Paris (ANTARA News) - Trigol dari Zlatan Ibrahimovic menginspirasi juara liga Prancis Paris Saint Germain untuk menang 4-2 dari Toulouse malam ini yang sekaligus kemenangan tandang pertama mereka di Ligue 1 sejak 11 Januari.

Trigol Ibrahimovic yang menciptakan 22 gol Ligue 1 musim ini dan satu gol dari pemain Argentina Ezequiel Lavezzi mengembalikan selisih lima poin dari Monaco yang mengalahkan Reims 3-2 Jumat lalu.  Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan PSG di Ligue 1 menjadi 10 laga.

Toulouse tetap 11 poin di atas zona degradasi namun tak pernah sekali pun menang di kandang sejak akhir November tahun lalu.

PSG unggul awal setelah Uros Spajic mengambil kaki Ezequiel Lavezzi sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning sekaligus hadiah tendangan penalti. Ibrahimovic sukses mengeksekusi penalti itu untuk membawa timnya unggul 1-0.

Toulouse memanfaatkan keuntungan pada satu menit menjelang usai babak pertama ketika Ben Yedder yang tak terjaga membawa tim tamu menyamakan kedudukan setelah menerima umpan silang Etienne Didot.

PSG memimpin kembali pada menit 56 ketika Lavezzi mencetak gol setelah memanfaatkan bola pantulan dari para pembain belakang Toulouse.

Tim tamu semakin frustasi ketika pada menit 68 Ibrahimovic menyeruak untuk menyambut tendangan bebas Yohan Cabaye guna membawa timnya unggul 3-1.

Empat menit kemudian Toulouse menyempitkan kedudukan setelah Braithwaite mendapati Ben Yedder dalam posisi bebas untuk kemudian diteruskan Yedder menjadi gol berbau offside yang diprotes para pemain PSG itu.

Ibrahimovic akhirnya mengakhiri pertandingan ini pada tiga menit menjelang usai pertandingan dengan gol ketiganya, demikian AFP.

Hasil seluruh pertandingan Ligue 1 semalam dan dini hari tadi:
Tolouse 2-4 Paris St Germain
Nantes 0-3 Stade Rennes
Lille 0-0 Lyon

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014