Enggak rela kalau Bastian harus keluar. Aku sedih banget dengernya."
Jakarta (ANTARA News) - Histeria dan tangis para penggemar Coboy Junior, mewarnai konser perpisahan grup boyband remaja yang digelar semalam di Jakarta.

Sekitar pukul 19.30 konser perpisahan ini dimulai. Satu per satu personil Coboy Junior memasuki panggung konser, dimulai dari Alvaro Maldini (Aldi) diikuti, Iqbaal Dhiafakhri (Iqbal), Teuku Ryzki (Kiki) dan Bastian Simbolon (Bastian).

Sebagai pembuka, keempat remaja ini menyanyikan lagu yang dipopulerkan Joy Tobing, "Karena Cinta". Sontak, sekitar ribuan orang penggemar Coboy Junior atau disebut Comate berteriak histeris sembari meneriakkan nama personil Coboy Junior.

Teriak histeris para comate terus berlanjut saat para personil Coboy Junior menggandeng sejumlah penyanyi dan musisi tanah air seperti Christopher Nelan, Andien, Barry Likumahua dan Cherryl untuk berkolaborasi di atas panggung.

Selama konser, para personil Coboy Junior melantukan sejumlah lagu-lagu hits mereka, seperti "Kamu", "Pelangi dan Mimpi", "Mama", "Demam Unyu-Unyu", "Terus Berlari", "Ngaca dulu deh", "Fight" dan "Ea".

Selain itu, para personil Coboy Junior pun melantunkan sejumlah lagu-lagu yang dipopulerkan penyanyi lain seperti "What Makes You Beautiful" (One Direction),"Laskar Pelangi" (Nidji), "C.I.N.T.A" (D'Bagindaz), "Jangan Menyerah" (D'masiv), dan "Sahabat" (Sheila On 7).

Di sela-sela konser, tayangan kisah perjalanan Coboy Junior dari awal hingga kini pun ditampilkan. Hingga akhirnya, para personil Coboy Junior mengumumkan pengunduran diri salah satu dari mereka, Bastian di hadapan para Comate. Histeria para Comate pun berganti menjadi tangis.

"Enggak rela kalau Bastian harus keluar. Aku sedih banget dengernya," ujar salah satu Comate, Bella (15) sambil terisak. Sebagai perpisahan, Bastian pun melantukan lagu "Pelan-Pelan Saja" yang dipopulerkan grup band, Kotak. Kesedihan juga terpancar dari raut wajah Bastian saat ia melantukan lagu itu.

Usai mengucapkan salam perpisahan dengan Bastian, konser perpisahan pun ditutup dengan penampilan perdana konsep baru Aldi, Kiki dan Iqbal yang akan melanjutkan perjalanan mereka dengan nama baru, "CJR".

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014