Jakarta (ANTARA News) - Kabar menggembirakan datang dari produsen anti-virus McAfee yang menyatakan McAfee Mobile Security untuk Android dan iOS tersedia gratis dalam 30 bahasa.

McAfee mengumumkan itu disela pameran Mobile World Congress 2014 di Barcelona, sebagai bagian dari inisiatif Intel Corporation untuk membuat keamanan menjadi bagian lebih terintegrasi dari pengalaman konsumen.

Versi gratis aplikasi keamanan McAfee untuk Android termasuk fitur perlindungan yang ditingkatkan, pertama kalinya, bagi perangkat mobile berbasis-Intel, menjadikannya solusi mobile gratis komprehensif bagi konsumen di pasar.

"McAfee juga baru-baru ini merilis McAfee Mobile Security untuk iOS, yang tersedia gratis tanpa dikenakan biaya," kata McAfee dalam pernyataan yang dilansir di laman resminya, Selasa (Rabu WIB).

Awal tahun ini dalam Consumer Electronics Show di Las Vegas, CEO Intel Brian Krzanich mengumumkan berencana menawarkan elemen-elemen solusi keamanan McAfee untuk perangkat Android secara gratis, dan sekarang janjinya telah ditepati.

"Kita hidup di era belum pernah terjadi sebelumnya, perangkat selalu terhubung, di mana keamanan dan perlindungan privasi merupakan hal yang fundamental," kata wakil presiden senior dan general manager bisnis konsumen McAfee, John Giamatteo.

McAfee Mobile Security untuk Android dirancang guna  mencegah invasi privasi, kehilangan data, pencurian identitas, dan hilangnya perangkat.

"Ini termasuk anti-pencurian, anti-virus, perlindungan aplikasi, perlindungan Web, panggilan telefon, dan penyaringan SMS," kata McAfee.

Dalam uji efektivitas terbaru AV -Test untuk produk keamanan mobile, McAfee Mobile Security mendapatkaan skor deteksi 100% dan diberi peringkat teratas di antara 30 vendor yang berpartisipasi dalam tes independen itu.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014