counter

Dirut Antara: kestabilan politik kunci pertumbuhan ekonomi

Dirut Antara: kestabilan politik kunci pertumbuhan ekonomi

Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi (ANTARA FOTO/R.Sukendi)

Kestabilan politik pada akhirnya akan memberikan jalan bagi pertumbuhan ekonomi yang baik untuk negara dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya ,"
Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama Perum LKBN Antara Saiful Hadi menilai kestabilan politik di Tanah Air merupakan kunci keberhasilan yang akan memberikan jalan bagi pertumbuhan ekonomi di dalam negeri.

"Kestabilan politik pada akhirnya akan memberikan jalan bagi pertumbuhan ekonomi yang baik untuk negara dan memberikan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya ," ujar Saiful saat memberikan sambutan dalam kegiatan Economic Outlook 2014 kerja sama antara Perum LKBN Antara dengan Bank ANZ di Jakarta, Rabu

Pada 2014, tambahnya, akan diwarnai dengan pesta demokrasi karena pada tahun ini rakyat Indonesia akan memilih presiden dan wakil presiden setelah sebelumnya memilih wakil-wakilnya di DPR dan DPRD.

"Para pengamat memperkirakan suhu politik pasti meningkat baik menjelang, saat pelaksanaan, maupun setelah selesai pesta demokrasi ini, namun seperti sebelumnya pada 2004 dan 2009, maka kita berharap semuanya akan berjalan dengan aman dan tertib," kata Saiful.

Dunia, lanjutnya, telah mengakui dan memberi apresiasi atas pelaksanaan kedua pemilu tersebut yang dinilai berjalan dengan adil dan demokratis.

"Sesuai dengan perannya sebagai kantor berita negara, Antara berada di posisi netral dengan mengedepankan porsi untuk memberikan informasi yang mendidik, mencerahkan, memberdayakan dan memperkuat NKRI," ujar Saiful.

Ia berharap, dengan informasi yang mendidik tersebut, masyarakat dapat memahami mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara termasuk dalam kegiatan pemilu.

(C005/S025)

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar