Hong Kong (ANTARA News) - Pria asal Hong Kong, Mak Chi-shing dijatuhi hukuman 2,5 tahun penjara karena mencoba memeras sutradara "Transformers 4", Michael Bay.

Kakak-beradik Mak Chi-hang dan Mak Chi-sing menolak menutup toko reparasi pendingin ruangan maupun mengecilkan musik yang mereka putar pada bulan Oktober lalu. Saat itu, kru film "Transformers 4" hendak memulai pengambilan gambar.

Sejumlah kru mendekati mereka sehari sebelumnya dan mereka setuju dengan kompensasi sebesar 129 dolar AS. Saat hari pengambilan gambar, Mak Chi-sing, sang adik, meminta 12.900 dolar.

Ketika kru menolak, terjadi bentrokan dan sang adik menyikut seorang polisi. Sementara itu, Bay menderita luka ringan di wajahnya dan tidak melakukan pengobatan atau menuntut.

Pengadilan memutuskan Mak bersalah karena mencoba melakukan pemerasan dan melukai anggota polisi. Sang kakak dinyatakan bersalah karena melawan polisi.

Pengacara Mak bersaudara mengatakan mereka berdua tumbuh di lingkungan yang keras dan sang adik menggores pergelangan tangannya dalam usaha yang diduga percobaan bunuh diri.

Jaksa penuntut berpendapat kasus tersebut menarik perhatian media dan berdampak pada citra Hong Kong.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014