Kedua pemimpin akan melakukan pertemuan bilateral pada tanggal 28 Februari 2014...
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Jumat sore dijadwalkan menerima kunjungan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdallah di Istana Merdeka Jakarta.

PM Rami Hamdallah dijadwalkan tiba di Istana Merdeka pukul 15.30 WIB. Setelah acara penyambutan resmi, Presiden Yudhoyono dan PM Rami akan melangsungkan pertemuan empat mata dan dilanjutkan dengan pertemuan bilateral delegasi kedua negara.

Sebelumnya, Staf khusus Presiden bidang hubungan internasional Teuku Faizasyah dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu sore mengatakan kunjungan resmi ke Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya bagi YM Rami Hamdallah sejak dilantik sebagai Perdana Menteri Palestina pada Juni 2013. Sementara itu, Presiden Yudhoyono telah dua kali menerima kunjungan Presiden Palestina YM Mahmoud Abbas di Jakarta, yaitu pada Oktober 2007 dan Mei 2010.

"Kedua pemimpin akan melakukan pertemuan bilateral pada tanggal 28 Februari 2014 untuk membahas berbagai kerjasama bilateral, baik di bidang ekonomi, politik, maupun sosial-budaya. Presiden Yudhoyono dan PM Hamdallah juga akan membahas perkembangan terkini di kawasan, utamanya kawasan Timur Tengah. Presiden Yudhoyono tentunya akan menegaskan kembali komitmen penuh Indonesia untuk terus mendukung kemerdekaan dan kedaulatan negara Palestina," kata Faizasyah.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014