counter

Earth Wind & Fire Experience tampil memukau di Java Jazz

Earth Wind & Fire Experience tampil memukau di Java Jazz

ilustrasi Tiga personil kelompok musik legend R & B asal Chicago, Amerika Serikat, Earth Wind and Fire yang terdiri dari Verdine White, Ralph Johnson dan Philip Bailey. (FOTO ANTARA/Teresia May)

Jakarta (ANTARA News) - Earth Wind & Fire Experience tampil memukau penonton Jakarta International Java Jazz Festival di panggung D2 Clear Hall, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Band legendaris bergenre campuran antara Jazz, R & B dan funk ini tampil pukul 21.00 sampai 21.45 WIB dengan membawakan tujuh tembang yang akrab di telinga penggemarnya.

Earth Wind & Fire Experience membuka penampilannya dengan lagu Serpentine Fire dan disambut riuh tepuk tangan dan teriakan penonton yang nyaris memenuhi D2 Clear Hall.

Riuh penonton semakin menggema ketika usai lagu kedua "Got you to get you into my life" sang vokalis menyebut dan menyodorkan mikrofon kepada Al McKay yang merupakan pendiri band ini.

"Pria di depan mikrofon ini adalah pria hebat dengan musikalitas abadi," kata sang vokalis sembari menyodorkan microfon ke depan Al McKay disambut tepuk tangan penonton.

"After The Love is Gone" adalah tembang kelima yang dibawakan Earth Wind & Fire Experience dan sukses menghipnotis penonton untuk bernyanyi bersama.

Selain lagu-lagu yang sudah dikenal, Earth Wind & Fire Experience juga menghibur penonton dengan aksi improvisasi permainan saksofon dan keyboard.

"Jazz adalah musik yang bebas, ayo berdansa, angkat tangan kalian," kata vokalis Earth Wind & Fire Experience di tengah-tengah lagu Sat'night sambil mengangkat tangannya mengajak penonton berjoged.

Earth Wind & Fire Experience akan kembali mentas Sabtu besok pukul 23.15 WIB di panggung yang sama.(*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar