London (ANTARA News) - Single "Happy" milik Pharrell Williams kembali ke puncak tangga musik Inggris untuk ketiga kalinya pada Minggu, menjadi single pertama dalam 57 tahun yang berhasil melakukan itu, kata Official Charts Company.

Hanya dua seniman lain dalam sejarah yang telah berhasil mengamankan posisi teratas pada tiga kesempatan terpisah dengan lagu yang sama, yang terakhir adalah Guy Mitchell melalui single "Singing The Blues" pada tahun 1957.

"Happy" juga terjual lebih dari 1 juta pekan ini, yang membuat Pharrell menjadi yang kedua setelah The Beatles karena mencatat tiga juta penjualan single di Inggris dalam waktu satu tahun.

Nomor satu pekan lalu "Money On My Mind", karya penyanyi-penulis lagu Inggris Sam Smith, seperti dilaporkan Reuters, merosot ke tempat kedua di tangga lagu single sementara"Rather Be" dari Clean Bandit yang menampilkan Jess Glynne bertahan di posisi tiga.

Pada tangga album, band Inggris Bastille mempertahankan posisi teratas dengan album mereka "Bad Blood", menurut Official Charts Company, disusul oleh Artic Monkeys ditempat kedua dengan "AM" dan Ellie Goulding dengan album "Halcyon" di posisi ketiga.

(G003/H-AK)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014