Jakarta (ANTARA News) - Jared Leto meraih piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik lewat film "Dallas Buyers Club".

Dia mengalahkan nomini lain seperti Barkhad Abdu (Captain Phillips), Bradley Cooper (American Hustle), Michael Fassbender (12 Years a Slave) dan Jonah Hill (The Wolf of Wall Street).

Leto mengucapkan rasa terima kasih untuk sang ibu yang duduk bersebelahan dengannya di bangku penonton.

"Pada 1971 silam ada seorang remaja putri yang sedang mengandung anak kedua. Dia murid yang tidak tamat SMA dan orangtua tunggal tapi dia berhasil menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk dirinya dan anak-anaknya," ucap Leto dalam pidatonya.

"Dia mendorong anak-anaknya untuk menjadi kreatif dan bekerja keras juga melakukan sesuatu yang spesial. Perempuan itu adalah ibuku dan dia hadir di sini malam ini. Saya mencintaimu, Ma. Terima kasih untuk mengajarkanku memiliki mimpi," lanjut Leto.

Leto yang berperan sebagai waria penderita AIDS di "Dallas Buyers Club" juga mendedikasikan piala Oscar pertamanya untuk penderita AIDS.

Dia juga mengingat orang-orang yang sedang berjuang di Ukraina dan Venezuela.

"Untuk semua pemimpi di Ukraina dan Venezuela, saya ingin mengatakan kami di sini saat kalian berjuang untuk mewujudkan mimpi, hidup di tengah kesulitan, kami memikirkan kalian malam ini."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014