Jakarta (ANTARA News) - "Twenty Years A Slave" yang bersama "Gravity" menjadi paling banyak mendapatkan nominasi Oscar dan dijago-jagokan sebagai calon peraih Film Terbaik, meraih Oscar kedua tahun ini pada kategori Skenario Adaptasi Terbaik, sedangkan "Her" memenangi Oscar kategori Skenario Asli Terbaik.

James Ridley yang menulis skenario adaptasi "Twenty Years A Slave" yang dibintangi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Lupita Nyong'o menerima penghargaan tersebut.

Ridley menyisihkan Steve Coogan dan Jeff Pope ("Philomena"), Terence Winter ("The Wolf of Wall Street"), Billy Ray ("Captain Phillips"), dan trio Julie Delpy, Ethan Hawke, Richard Linklater ("Before Midnight").

Sementara itu Spike Jonze merebut Oscar untuk kategori Skenario Asli Terbaik untuk filmnya "Her".

Jonze menysihkan David O. Russell dan Eric Singer ("American Hustle"), Woody Allen ("Blue Jasmine"), Bob Nelson ("Nebraska"), dan duo Craig Borten - Melisa Wallack ("Dallas Buyers Club".

"Saya punya waktu 42 detik oleh karena itu saya lebih baik cepat-cepat," kata Jonze seperti dikutip bbc.com.

Berterimakasih kepada teman dan keluarganya, dia menambahkan "Kami membuat sebuah film tentang hubungan dan keakraban, dan itulah yang kami punya.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014