Kami berharap bisa menarik perhatian masyarakat besar-besaran untuk melihat kami bermain dan membantu rakyat Filipina
Madrid (ANTARA News) - Ronaldo Luis Nazario de Lima, Zinedine Zidane, Luis Figo dan Paolo Maldini akan ambil bagian dalam laga persahabatan untuk menggalang dana bagi korban bencana topan haiyan di Filipina.

Laga yang disebut "Ronaldo, Zidane and Friends versus BSC Young Boys and Friends" akan digelar 4 Maret di stadion Stade de Suisse, Bern, Swiss.

"Saya sangat senang atas undangan yang saya terima. Saya bermain sebagai bek sepanjang karir saya dan sekarang saya siap untuk membela orang-orang Filipina dalam memerangi kemiskinan," kata Maldini seperti dilansir laman Goal, Senin.

Fernando Hierro, Fabio Cannavaro, Robert Pires, Patrick Vieira, Gennaro Gattuso, Pavel Nedved, Christian Vieri dan Giovane Elber juga bergabung dalam laga amal ini.

Mantan pelatih Chelsea Ruud Gullit yang akan menjadi pelatih tim yang diperkuat Ronaldo dan Zidane mengatakan, "Suatu kehormatan dan tantangan untuk mengarahkan tim yang diperkuat nama-nama besar di sepakbola dunia."

"Kami berharap bisa menarik perhatian masyarakat besar-besaran untuk melihat kami bermain dan membantu rakyat Filipina," tambahnya

Young Boys akan dipimpin oleh mantan pemain internasional Swiss Stephane Chapuisat dan Hakan Yakin, sedangkan Pierluigi Collina akan menjabat sebagai wasit .

Berikut skuad "Ronaldo, Zidane & Friends":

Penjaga gawang: Carlo Cudicini (Italia), Antonios Nikopolidis (Yunani)

Defender: Paolo Maldini, Fabio Cannavaro, Gianluca Zambrotta (Italia) , Fernando Hierro, Michel Salgado (Spanyol), Jamie Carragher (Inggris), Paulo Ferreira, Fernando Couto (Portugal)

Gelandang: Zinedine Zidane, Patrick Vieira, Robert Pires, Christian Kerembeu (Prancis), Luis Figo, Paulo Sousa (Portugal), Pavel Nedved (Republik Ceko), Freddie Ljungberg (Swedia), Gaizka Mendieta (Spanyol), Gennaro Gattuso (Italia), Ronald de Boer (Belanda), Santiago Solari (Argentina), Hidetoshi Nakata (Jepang), Steve McManaman (Inggris)

Penyerang: Ronaldo, Marta, Giovane Elber (Brasil), Davor Suker (Kroasia), Hakan Sukur (Turki), Youri Djorkaeff (Perancis), Christian Vieri (Italia), Nuno Gomes (Portugal).

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014