Microsoft-IWAPI berdayakan perempuan

Microsoft-IWAPI berdayakan perempuan

Ilustrasi salah satu perangkat lunak andalan Microsoft. (antaranews.com/Lukisatrio)

... perangkat lunak Microsoft 365 ini sangat cocok dengan pengusaha dengan mobilitas tinggi... "
Jakarta (ANTARA News) - PT Microsoft Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) meningkatan kemampuan usaha perempuan Indonesia melalui penguasaan teknologi informatika

Adalah Ketua Iwapi, Nita Yudi, dan Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro, yang menandatangani nota kesepahamn itu, di Jakarta, Senin.

Microsoft, kata Diantoro, meyakini saat perempuan diberdayakan dapat mengarahkan inovasi dan memajukan ekonomi setempat. "Dan teknologi berperan krusial dalam menciptakan kesempatan bagi perempuan unggul di masyarakat".

Dikatakannya kerja sama itu dapat dimanfaatkan sebagai pemberdayaan teknologi informasi dan pelatihan yang dapat berkontribusi positif bagi perusahaan dan pengusaha.

"Dengan program pemberdayaan TI antara Microsoft dan IWAPI maka IWAPI dapat mendidik anggotanya untuk menggunakan perangkat lunak asli sehingga dapat mengembangkan daya saing perempuang pengusaha di perdagangan dunia," tambahnya.

Sementara itu Yudi mengatakan, pihaknya membutuhkan pelatihan bidang TI mengingat anggota IWAPI yang jumlahnya sekitar 30.000 orang akan menghadapi perdagangan bebas dalam waktu tidak lama lagi.

"MoU ini akan ditindaklanjuti dengan pelatihan Microsoft 365 untuk anggota di Jakarta terlebih dahulu. Selanjutkan kita akan adakan untuk anggota di daerah," ujarnya.

Pelatihan pemakaian perangkat lunak Microsoft 365 ini sangat cocok dengan pengusaha dengan mobilitas tinggi. Sebab perangkat lunak ini bisa diaplikan dengan smartphone yang banyak dimiliki perempuan pengusaha ini.

Pewarta: Zita Meirina
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar