Permainan anak-anak terus berkembang, tetapi masih ada beberapa kelemahan yang harus terus dibenahi, seperti kerja sama tim dan penyelesaian akhir. Saya berharap kondisi ini bisa terus membaik di laga-laga uji coba berikutnya,"
Surabaya (ANTARA News) - Tim Nasional U-19 memetik kemenangan ketujuh saat menaklukkan tuan rumah Persewangi Kabupaten Banyuwangi 1-0 pada laga uji coba di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin.

Gol tunggal kemenangan tim berjuluk "Garuda Jaya" dicetak Muhammad Hargianto pada menit ke-70, setelah pada 45 menit babak pertama bermain imbang tanpa gol.

Total dari 10 laga uji coba yang telah dijalani selama Tur Nusantara di Pulau Jawa, tim asuhan Indra Sjafri membukukan tujuh kali kemenangan dan tiga kali hasil imbang.

Sebelumnya dalam rangkaian uji coba di Jatim, Evan Dimas dan kawan-kawan bermain imbang 1-1 dengan Perseba Bangkalan, menang 4-2 atas Persebaya U-21 dan unggul tipis 1-0 menghadapi Persikoba Kota Batu.

Selama di Jatim, Timnas U-19 selalu mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat dan stadion tempat pertandingan selalu dipenuhi para penonton.

Seperti pada laga sebelumnya, Indra Sjafri kembali melakukan rotasi beberapa pemain saat menghadapi Persewangi. Namun, mereka gagal memanfaatkan sejumlah peluang untuk mencetak gol, karena tuan rumah mampu memberikan perlawanan sengit.

Garuda Jaya mulai bisa melepaskan diri dari tekanan Persewangi pada babak kedua dengan memanfaatkan keunggulan stamina dan perubahan taktik permainan, hingga kemudian lahirlah gol dari Hargianto.

"Permainan anak-anak terus berkembang, tetapi masih ada beberapa kelemahan yang harus terus dibenahi, seperti kerja sama tim dan penyelesaian akhir. Saya berharap kondisi ini bisa terus membaik di laga-laga uji coba berikutnya," kata Indra Sjafri.

Setelah menjalani uji coba di Pulau Jawa, Timnas U-19 yang disiapkan untuk menghadapi putaran final Piala Asia 2014 akan melanjutkan lawatan Tur Nusantara ke Kalimantan Timur.

Ada tiga calon lawan yang dijadwalkan bertemu Timnas U-19, masing-masing Persiba Balikpapan, Putra Samarinda dan Mitra Kukar.

(D010/I007)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014