Chandra Tirta mengaku ditegur fraksi PAN

  • Selasa, 4 Maret 2014 21:43 WIB
Chandra Tirta mengaku ditegur fraksi PAN
Anggota Tim Kecil Tim Pengawas Kasus Bank Century DPR dari PAN Chandra Tirta Wijaya (ANTARA/Widodo S. Jusuf)
Jakarta (ANTARA News) - Anggota Tim Pengawas Bank Century dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Chandra Tirta Wijaya mengaku dirinya ditegur oleh Fraksi PAN, terkait pernyataannya yang akan mempelopori Hak Menyatakan Pendapat (HMP) terhadap mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Boediono dalam kasus bailout Bank Century.

Tapi, kata Chandra, dirinya akan tetap konsisten untuk menyuarakan soal HMP tersebut. "Pasti dong (ditegur), tapi kan ditegur biasa lah. Saya pribadi tetap konsisten," ujar Chandra di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa.

Terkait pernyataannya bahwa Fraksi PAN akan mempelopori HMP, dirinya sudah berkomunikasi dengan partai akan sikapnya yang mendukung pemanggilan Boediono oleh Timwas Century. Chandra mengganggap penting untuk menghadirkan Boediono yang sekarang menjabat Wakil Presiden untuk memberikan klarifikasi lebih lanjut soal aliran dana Bank Century.

"Sudah (komunikasi) dong. Tapi kan mekanismenya lama," tegasnya. Disamping itu, ujarnya, HMP tidak hanya berasal dari FPAN semata, tapi juga keinginan dari fraksi lain.

Sebelumnya Chandra mengatakan akan menjadi pelopor HMP bila mantan Gubernur BI yang juga Wakil Presiden RI, Boediono tak memenuhi undangan ketiga Timwas Century DPR RI.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait