Citilink buka rute Surabaya-Johor Baru

Citilink buka rute Surabaya-Johor Baru

Citilink (Dok. Citilink)

Jakarta (ANTARA News) - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute Surabaya - Johor Baru sekaligus sebagai rute penerbangan internasional perdana yang rencananya bakal mulai dioperasikan pada tanggal 15 Maret 2014.

"Pembukaan rute Surabaya-Johor Baru merupakan komitmen Citilink untuk terus memperluas ekspansi penerbangan domestik dan internasional," kata CEO Citilink Arif Wibowo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, pembukaan rute itu juga bertujuan mempromosikan pariwisata Surabaya khususnya dan Jawa Timur umumnya.

Selain itu, lanjutnya, rute tersebut juga dibuka untuk mempermudah TKI untuk pulang kampung halamannya di Indonesia.

"Kami juga memberikan penawaran khusus bagi tenaga kerja asal Indonesia yang akan pulang kampung ke Indonesia," ujar Arif.

Ia mengemukakan, penawaran khusus tersebut diberikan kepada TKI karena telah banyaknya kontribusi yang mereka lakukan terhadap perekonomian Indonesia.

Maskapai Citilink juga berencana akan mengoperasikan rute Surabaya - Kuala Lumpur pada tanggal 1 April 2014.

Sebelumnya, Citilink telah meraih penghargaan sebagai maskapai terbaik tahun 2013 dari Bandara Juanda, Surabaya, yang diberikan dalam rangka HUT ke-50 Angkasa Pura I.

Penghargaan diberikan manajemen Angkasa Pura I bandara Juanda setelah melakukan penilaian atas rata-rata ketepatan waktu penerbangan ("On Time Performance"/OTP), tingkat keselamatan, dan pelayanan yang diberikan maskapai penerbangan.

Hingga saat ini, Citilink mengoperasikan 24 armada Airbus A320 terbaru, dua di antaranya jenis Sharklets atau bersayap model sirip hiu.

Seluruh armada tersebut melayani 32 rute domestik dengan 130 frekuensi di 24 kota tujuan ke berbagai kota di Indonesia setiap harinya.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Harga tiket turun, penumpang Bandara Depati Amir meningkat 100 persen

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar