... Yahoo terus bekerja meningkatkan pengalaman pengguna... "
Jakarta (ANTARA News) - Yahoo akan menghentikan akses konsumen yang menggunakan akun Google untuk log in ke sejumlah layanannya, termasuk Fantasy Sports dan laman berbagi foto, Flickr.

Selama ini akun Facebook dan ID Google bisa digunakan untuk mengakses sejumlah layanan Yahoo, tapi ke depannya tidak lagi.

Perubahan itu akan diberlakukan secara bertahap dan mensyaratkan pengguna harus menggunakan Yahoo ID untuk bisa masuk ke layanan-layanan portal internet Yahoo, menurut juru bicara Yahoo seperti dilaporkan Reuters baru-baru ini.

"Yahoo terus bekerja meningkatkan pengalaman pengguna," kata Yahoo dalam satu pernyataan dan menyebut proses baru itu akan memungkinkan Yahoo menawarkan pengalaman personal terbaik untuk semua orang.

Layanan Yahoo pertama yang mensyaratkan masuk harus dengan akun Yahoo adalah Yahoo Sports Tourney Pick'em, satu layanan fokus mengenai turnamen basket NCAA, dimulai akhir bulan ini.

Sejak Marissa Mayer bergabung pada 2012, Yahoo telah mengenalkan versi-versi baru produk-produk kuncinya, termasuk Yahoo Mail dan Yahoo Finance. Mayer merupakan bekas orang penting di Google.

Tahun lalu, Yahoo mengumumkan satu program untuk mendaur ulang ID pengguna Yahoo yang tak aktif, memperbolehkan pengguna baru mengklaim alamat email yang sudah tidak digunakan lebih dari 12 bulan.

Tombol sign in dengan akun Facebook dan Google nantinya akan dihilangkan dari seluruh properti Yahoo, kata juru bicara Yahoo yang menolak menjelaskan kapan waktunya.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014