Banyak yang niru Jojon, tapi tidak eksis. Jojon enggak ada gantinya
Bogor (ANTARA News) - Bagi sebagian komedian seperti Tukul Arwana dan Dorce Gamalama, gaya melawak Jojon saat di panggung tak akan tergantikan oleh siapapun.

"Saya juga ambil lawakan dari Pak Haji ini. Tidak semua orang bisa melakukan gerakan Pak Haji. Mimik mukanya, dia serius dan jarang bercanda saat di panggung," katanya.

Hal senada diungkapkan Dorce Gamalama. Baginya, sekalipun banyak orang meniru gaya melawak Jojon namun tetap saja tak ada yang mampu menggantikannya.

"Banyak yang niru Jojon, tapi tidak eksis. Jojon enggak ada gantinya. Presiden ada wakilnya, Jojon tidak punya wakil," ujar Dorce saat melayat ke kediaman Jojon di Bogor, Kamis.

Dorce mengaku jarang bertemu dengan Jojon bila di luar panggung. Ia hanya bertemu Jojon di acara-acara tertentu seperti reuni dan arisan.

Jojon yang bernama asli Djuhri Masdjan meninggal dunia hari ini sekitar pukul 06.00 WIB. Jenazahnya dimakamkan di TPU Blender, Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat setelah disolatkan di masjid Al-Munawaroh.

Selama melawak, Jojon terkenal dengan kumis persegi empat ala Hitler dan celana tigaperempatnya. Ia pun kerap menampilkan mimik wajah yang terkesan "bloon" saat tampil melawak.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014