Seluruh kontestan Indonesian Idol aman dari eliminasi malam ini

Seluruh kontestan Indonesian Idol aman dari eliminasi malam ini

Logo acara kontes menyanyi Indonesian Idol. (RCTI)

Idol WorldWide, RCTI, dan Fremantle Media memutuskan malam ini tidak ada yang pulang."
Jakarta (ANTARA News) - Seluruh kontestan Indonesian Idol 2014 yang masih bertahan bisa terus melanjutkan kompetisi, tidak ada yang tereliminasi pada pertunjukan Jumat malam.

Husein Alatas dan Miranti Yassovi yang sempat berada di peringkat terbawah bisa bernafas lega setelah pemandu acara Daniel Mananta mengumumkan bahwa tidak ada kontestan yang harus pulang.

"Idol WorldWide, RCTI, dan Fremantle Media memutuskan malam ini tidak ada yang pulang," katanya pada pertunjukan yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi penyelenggara kontes.

Keputusan itu, menurut Daniel, diambil karena salah satu kontestan, Windy Yunita, berhalangan ikut kompetisi malam ini. Windy tidak bisa tampil karena ayahnya meninggal dunia.

Pada awal pertunjukan Daniel mengumumkan bahwa penyelenggara ajang pencarian bakat itu mengizinkan Windy tidak ikut tampil dalam pertunjukan spektakuler karena alasan tersebut.

Sebelas kontestan yang masih tersisa akan kembali bersaing menarik perhatian penonton pekan depan.

Husein, Miranti, Windy, M Yusuf Nur Ubay, Yuka Tamada, Nowela Elizabeth, Muhammad Devirzha, Giofanny Elliandrian, Maesarah Nur Zakah, Yunita Nursetia dan Dewi Puspita akan unjuk kemampuan pada pertunjukan spektakuler Jumat depan.


Bertabur Pujian

Juri yang terdiri atas Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Tantri Kotak dan Bebi Romeo memuji sepuluh kontestan yang tampil malam ini.

Ubay mendapat pujian dari Dhani dan Bebi setelah membuka pertunjukan dengan lagu "Treasure" dari Bruno Mars. Para juri juga memuji penampilan Yuka, Nowela, Virzha, Husein, Gio, Maesarah, Miranti, Yunita dan Dewi.

Dhani menyebut Virzha tampil luar biasa. Anang mengatakan penampilannya sangat original. Tantri juga langsung mengacungkan tiga jari setelah melihat Virzha menyanyi. Dan Bebi menyebut dia penyanyi yang percaya diri dan pintar.

"Di mana pun kamu berada dan lagu apapun yang kamu nyanyikan pasti orang hanya akan melihat kamu dan itu hanya dimiliki oleh penyanyi yang yakin akan kekuatannya sebagai penyanyi," kata Bebi.

Penampilan Nowela saat menyanyikan lagu "Rude Boy" dari Rihanna juga membuat Bebi dan Anang langsung berdiri dan bertepuk tangan. Tantri dan Dhani pun memuji penampilannya.

Juri juga menganggap Husein berhasil membawakan lagu Avicii yang berjudul "Wake Me Up" dengan gayanya sendiri dan Tantri memberikan julukan "Metal Arabia" kepadanya.

Penampilan Yuka saat menyanyikan lagu "Happy" milik Pharrel Williams sambil memainkan gitar juga tidak luput dari pujian para juri.

Dhani menyebut dia berhasil menyanyikan lagu yang dianggap sulit itu dan seperti pekan lalu dia meminta Yuka menyanyi lagi. Kali ini dia meminta Yuka membawakan "My Cherie Amour" dari Stevie Wonder.

Dhani ikut berdendang dan bergoyang saat Yuka menyanyikan lagu yang pernah dia bawakan saat audisi itu sementara Bebi dan Anang langsung berdiri dan bertepuk tangan setelah dia menyanyi.

"Kamu hebat malam ini," kata Bebi tentang perempuan yang bercita-cita menjadi penyanyi dan penulis lagu itu. (*)

Pewarta: Maryati
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar