Seoul (ANTARA News) - Satu perusahaan hiburan Korea Selatan terkemuka Jumat mengatakan pihaknya akan membangun kompleks musik di Amerika Serikat, berharap itu akan berfungsi sebagai dasar untuk kemajuan seniman ke pasar Amerika Utara .

YG Entertainment, yang mengelola artis-artis K-pop seperti Psy, BigBang dan 2NE1, mengatakan baru-baru ini bahwa telah menandatangani kesepakatan dengan M+D Properties, pengembang tanah AS, untuk menciptakan "The Source", sebuah proyek multi-manfaat yang dikembangkan di Orange county, California, lapor Yonhap .

Berdasarkan kesepakatan itu, YG akan mendirikan apa yang telah dijuluki "YG Land," dengan menampilkan sebuah tema " all-in-one system" untuk mendukung artis-artis berkiprah di pasar Amerika Utara.

Kompleks itu akan mencakup ruang kantor, studio rekaman, ruang latihan, dan ruang kinerja serta billboard LED untuk promosi, kata perusahaan itu.

Proyek "The Source" ini dijadwalkan selesai pada tahun 2015, menurut YG.

"Perusahaan ini baru-baru ini menandatangani kesepakatan dengan M + D Properties," kata lembaga manajemen dalam rilisnya.

Ia menambahkan bahwa kedua perusahaan akan membahas perluasan kemitraan mereka untuk memasukkan pengembangan program paket wisata meliputi hotel, belanja dan konser di masa depan.

Perusahaan yang berbasis di Seoul saat ini memiliki tiga kantor di luar negeri, yaitu di Jepang, AS dan Hong Kong.

(Uu.H-AK)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014