PSG sumpal Bastia 3-0, Monaco karamkan Sochaux

PSG sumpal Bastia 3-0, Monaco karamkan Sochaux

Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA News) - Paris St Germain kian kuat mencengkeram posisi puncak klasemen dengan 67 poin setelah membungkam tuan rumah Bastia 3-0.

Monaco berada delapan poin di bawah PSG pada posisi dua dengan 59 poin setelah mengalahkan tamunya Sochaux 2-1, sedangkan Sochaux sendiri kian jatuh ke posisi dua terbawah klasemen Ligue 1 Prancis.

Zlatan Ibrahimovic membawa tim asuhan Laurent Blanc unggul 1-0 pada menit keenam sebelum Ezequiel Lavezzi menambah dua gol pada menit 19 dan 88 untuk membawa sang juara liga kian dekat mempertahankan gelar.

Di Stade Louis II gol Dimitar Berbatov pada menit 6 dan tendangan penalti James Rodriguez pada menit 55 membawa AS Monaco menang 2-1 dari tamunya yang berada di zona degradasi Sochaux yang memperkecil kekalahan berkat gol Edouard Butin pada menit 83.

Pada pertandingan lain, gol semata wayang Cedric Cambon pada menit 49 membawa Evian menang 1-0 dari tuan rumah Guingamp.

Kemenangan ini membuat Evian semakin menjauh dari ancaman degradasi dengan 15 poin dari posisi terbawah yang ditempati AC Ajaccio.

AC Ajaccio sendiri menahan seri Nantes 2-2 pada pertandingan lain yang berlangsung di kandang Nantes.

Mehdi Mostefa membawa Ajaccio unggul lebih dulu pada menit 5, namun tiga menit kemudian Serge Gakpe membuat Nantes menyamakan kedudukan.

Nante berbalik unggul pada menit 76 berkat gol Filip Djordjevic. Ajaccio selamat dari kekalahan setelah Sigamary Diarra mencetak gol pada dua menit waktu tambahan.

Toulouse membuat pembalikkan gemilang melawan Stade de Reims setelah dalam 15 menit terakhir pertandingan menciptakan tiga gol untuk membalikkan ketertinggalan dua gol menjadi kemenangan 3-2.

Stade de Reims sempat mengungguli Toulouse 2-0 sampai menit 74 berkat dua gol dari titik penalti masing-masing dari Grzegorz Krychowiak pada menit 22 dan Nicolas de Roussel de Preville pada menit 35.

Tapi gol-gol dari Christopher Aurier pada menit 75, Eden Ben Basat pada menit 79 dan gol penentu kemenangan dari Ben Yedder pada menit 88 mengubah peruntungan tuan rumah yang kini melewati Bastia di posisi 9.

Demikian juga dengan Valenciennes yang berbalik menang setelah sempat diungguli 0-1 oleh Stade Rennes.

Mathie Dossevi menciptakan gol pada menit 54 untuk menyamakan kedudukan 1-1 setelah Stade Rennes memimpin 1-0 sejak menit 48 berkat gol Ola Toivonen.

22 menit kemudian Abdul Waris menciptakan gol kemenangan Valenciennes yang kini menempati posisi tiga terbawah dengan 25 poin atau sepuluh poin di atas juru kunci Ajaccio, demikian espn.com.

Hasil pertandingan Liga Prancis:
- Bastia 0, Paris St-Germain 3
- AS Monaco 2, Sochaux 1
- Guingamp 0, Evian Thonon Gaillard 1
- Nantes 2, AC Ajaccio 2
- Tolouse 3, Stade de Reims 2
- Valenciennes 2, Stade Rennes 1

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar