Karawang (ANTARA News) - Surat suara Pemilihan Umum Legislatif 2014 yang diterima Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih kurang dan belum memenuhi kebutuhan yang seharusnya mencapai 1.693.457 lembar untuk masing-masing jenis surat suara.

Angota Komisi Pemilihan Umum setempat Adam Bachtiar mengatakan, diantara jenis surat suara yang masih kurang itu ialah surat suara DPRD Karawang, surat suara DPRD Jabar dan surat suara DPD RI.

Menurut dia, hingga kini pihaknya baru menerima surat suara untuk calon anggota legislatif DPRD Karawang 1.028.468 lembar, dan DPRD Jawa Barat sebanyak 67.000 lembar. Sedangkan surat suara calon DPD RI yang baru diterima sebanyak 600.000 lembar.

"Hanya jenis surat untuk DPR RI yang jumlahnya sudah mencukupi, sebanyak 1.693.457 lembar," katanya, saat dihubungi di Karawang, Senin.

Dikatakannya, sesuai hasil rapat pleno terakhir, jumlah daftar pemilih tetap Pemilih Umum (Pemilu) Legislatif di Karawang sebanyak 1.660.282 jiwa. Karena itu, angka ideal untuk surat suara berbagai jenis sebanyak 1.693.457 lembar.

Kebutuhan berbagai jenis surat suara pada Pemilu Legislatif tersebut berdasarkan dengan jumlah daftar pemilih tetap ditambah 2 persen.

Ia berharap kekurangan berbagai jenis surat suara itu bisa diterima secapatnya. Sehingga pihaknya memiliki waktu luang untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014