Kami berharap seluruh agenda bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan ada sisi positifnya untuk masyarakat Samarinda."
Samarinda (ANTARA News) - Panitia pelaksana pertandingan Tur Nusantara Timnas U-19 di Stadion Utama Palaran, Kalimantan Timur pada 14 Maret 2014 mendatang, menyiapkan 500 personil keamanan dari kepolisian setempat untuk mengamankan laga Timnas U-19 melawan Pusam U-21.

Koordinator pertandingan Tur Nusantara Timnas U-19 di Kalimantan Timur, Achmad Subhan di Samarinda, Selasa, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat Poltabes Samarinda untuk mengamankan ajang uji coba tersebut.

"Sekitar 500 personil kepolisian yang akan turun, termasuk didalamnya Brimob dan pengamanan lokal stadion," jelas Subhan.

Selain aparat kepolisian, dikatakan Subhan Panpel laga timnas di Samarinda juga menjalin kerjasama dengan aparat TNI dari Batalyon 611.

"Kami berharap seluruh agenda bisa berlangsung dengan aman, tertib, dan ada sisi positifnya untuk masyarakat Samarinda," terang Subhan.

Aspek keamanan pertandingan dianggap menjadi prioritas kesuksesan laga uji coba, mengingat panitia menyiapkan tiket dengan jumlah kurang lebih 35.000 penonton.

"Tiket kami sesuaikan dengan kapasitas stadion yang mempunyai daya tampung sedemkian rupa, dan jumlah tersebut sesuai dengan jumlah kursi di Stadion," papar Subhan.

Untuk mempermudah pelayanan penonton, dikatakan Subhan panitia akan membuka penjualan tiket dimulai dari beberapa hari sebelum pertandingan, khususnya untuk tiket VVIP dan VIP.

"Penukaran tiket hanya berupa kwitansi dan baru bisa ditukar dengan tiket aslinya pada saat pertandingan," tegas Subhan. (*)

Pewarta: Arumanto
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014