Jakarta (ANTARA News) - Calon legislatif Partai Persatuan Pembangunan Okky Asokawati akan berkampanye melalui dakwah yang dinilainya sebagai cara efektif meyakinkan pemilih yang mayoritas Muslim.

"Karena saya dari partai Islam, saya melakukan semidakwah," kata Okky saat ditemui usai diskusi yang bertajuk "Menjaring Calon Legislatif yang Memperjuangkan Agenda Pemajuan Hak-hak Perempuan," di Jakarta, Rabu.

Menurut Okky, jika bersumber pada agama dan Al Quran semua ada pemecahnnya.

"Islam bisa menyelesaikan semua masalah, contohnya kebersihan sebagian dari iman. Saya tanya ke ibu-ibu kenapa ikut majelis talim, sudah khatam Al Quran berkali-kali tidak dipakai ilmunya sehari-hari," katanya.

Dia juga sering menggunakan ayat-ayat Al Quran untuk mengingatkan masyarakat dengan bencana-bencana, seperti banjir dan permasalahan kehidupan sehari-hari lainnya.

"Ibu-ibu suka iri dengan gelang yang dipakai tetangganya, saya sering ingatkan (surat) Annisa ayat 32 kalau orang itu rejekinya berbeda-beda dan Allah tidak akan mengubah nasib kalau kita tidak berusaha," katanya.

Mantan model kondang itu menilai saat ini pemilih semakin cerdas dan memilih secara emosional.

Anggota Komisi IX DPR itu menambahkan dengan memilih secara emosional, masyarakat akan meilih mana calog yang benar-benar sesuai dengan nilai-nilai yang diyakininya.

"Saya akan percaya kalau saya dia kerja bagus," kata dia menirukan.

Intinya, lanjut dia, para caleg harus bisa mengoperasionalkan kampanye.

"Saya tidak pernah menjanjikan dengan apa-apa, tapi kita tahu kerja dewan oitu kerja kolektif. Di situ banyak kepentingan, banyak fraksi, banyak benturan, pemikiran bagaimana dalam pemilu ini kita harus menampilkan sosok yang penuh integritas dan tidak takut kerja keras dan peduli perempuan," katanya.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014