Jakarta (ANTARA News) - Siapa tak suka menyanyikan lagu kesukaan saat konser berlangsung?

Itu yang terjadi dengan Little Black Stars, sebutan untuk penggemar Avril Lavigne, di Istora Senayan, Rabu (12/3) malam. Begitu Lavigne naik panggung dengan lagu "Hello Kitty", sambutan meriah penonton adalah turut menyanyikan lagu yang diambil dari album kelimanya, "Avril Lavigne".

"Ka ka ka kawaii. Hello Kitty, Hello Kitty

Hello Kitty, you're so pretty.

Hello Kitty, Hello Kitty

Hello Kitty, you're so silly," begitu liriknya.

"Kawaii" dalam bahasa Indonesia bisa diartikan "lucu". Avril pun tampil kawaii saat membuka konsernya. Ia datang dengan  baju serba hitam. Rok model tutu berhias kepala Hello Kitty dipadankan dengan blazer hitam dan celana panjang hitam.

"Siap bernyanyi bersamaku?" tanyanya dari atas panggung.

Mengunjungi Jakarta bukan hal baru bagi penyanyi pop-punk itu. Tahun 2005, Lavigne menggelar konser pertamanya di Indonesia di Tennis Indoor Senayan. 2011, dalam "Black Star Tour", ia mengadakan pertunjukan di Balai Kartini.

"Halo Jakarta. Senang kembali lagi," kata perempuan asal Kanada ini.

Avril malam itu memanjakan telinga penggemarnya dengan membawakan lagu-lagunya yang terkenal, seperti "Rock N Roll", "Here's to Never Growing Up", dan "I Always Get What I Want". Pemilihan lagu yang akrab bagi para penggemarnya membuat Istora, meski tidak penuh, diisi riuh suara mereka yang menyanyikan lagu Lavigne.

Avril Lavigne pun tampil lebih kalem bila dibandingkan dengan penampilannya di video klip. Tidak ada Avril yang wara-wiri dengan gaya slengean di atas panggung. Meski lagu-lagunya berirama ceria dan upbeat, ia berjingkrak seperlunya, sambil sesekali menyorongkan mikrofon ke arah penonton.

Penyanyi kelahiran 1984 yang terkenal dengan riasan mata gelap ini juga tidak banyak berkata-kata saat di panggung. Tanpa gimmick, Lavigne terus bernyanyi dari lagu ke lagu, sesekali menghilang ke belakang panggung.

Avril Ramona Lavigne muncul di industri musik pada tahun 2002 dengan debut albumnya "Let Go". Album itu meledak di pasaran, sampai-sampai ia menjadi penyanyi perempuan termuda yang ada di posisi puncak di Inggris Raya. Malam itu, ia membawakan lagu-lagu pilihan dari lima album yang telah direkamnya: "Let Go", "Under My Skin", "The Best Damn Thing", "Goodbye Lullaby", dan "Avril Lavigne". 

Lavigne membawakan lagu "Let Me Go" tanpa suaminya, Chad Kroeger, pentolan band Nickleback. Ia juga membawakan lagu "Bad Girl" yang dinyanyikan bersama Marilyn Manson. Suara Manson pun dimasukkan dalam konser, lengkap dengan gambar wajahnya di latar video.

Ia tak lupa membawakan hits dari album pertamanya, "Sk8er Boi", "Loosing Grip", dan lagu yang melambungkan namanya, "Complicated". "I'm With You" pun dijadikannya sebagai penutup konser. 

Secara visual, konser itu menarik karena selain tata lampu warna-warni, konser Lavigne juga menyuguhkan video berisi grafis yang mendukung lagu yang sedang dimainkan, maupun video dan  foto sang bintang dari berbagai penampilannya dalam video maupun konser.

Sayang konser malam itu kurang greget karena Avril tidak berinteraksi dengan penonton.Satu-satunya interaksi dengan penonton, selain mengajak bernyanyi bersama, adalah meniupkan ciuman dari atas panggung, aksi yang langsung mendapat teriakan dari penonton.(*)

Oleh Natisha Andarningtyas
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014