Pertandingan Persipasi yang dihibur band Noah jadi dilaksanakan,"
Bekasi (ANTARA News) - Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat, memastikan laga uji coba Persipasi melawan Persija, Sabtu (15/3) tetap berlangsung di Stadion Patriot, meski proses pembangunan fisik belum 100 persen rampung.

"Pertandingan Persipasi yang dihibur band Noah jadi dilaksanakan," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo di Bekasi, Jumat.

Meski demikian, Siswo tidak merinci lebih jauh pertimbangan yang membuat pihak kepolisian mengubah keputusan yang sebelumnya tidak menyetujui digelarnya pertandingan itu.

Sebelumnya, Kapolresta Bekasi Kota Kombes Priyo Widiyanto mengungkapkan adanya sejumlah potensi kericuhan dari rangkaian agenda perkenalan formasi baru kesebelasan Persipasi itu.

Pertimbangan tersebut di antaranya, agenda acara yang bertepatan dengan deklarasi kampanye Pileg 2014, belum dibangunnya tribun utara dan selatan, ketiadaan lahan parkir, dan sejumlah potensi lainnya.

Siswo mengatakan, pemberian izin tersebut dilakukan kepolisian setelah adanya pertemuan antara pihak penyelenggara, Pemerintah Kota Bekasi, dan ofisial Persipasi.

"Sebelumnya kita sudah ada pertemuan dengan pihak terkait," katanya.

Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya telah melakukan kajian terkait kelayakan stadion untuk dijadikan arena laga uji coba tersebut.

Menurut dia, lahan parkir untuk sementara bisa memanfaatkan halaman gedung basket dan badminton yang saat ini berada dalam satu area GOR.

"Atau bisa juga memanfaatkan lahan milik PT Summarecon Agung dan pengendaranya berjalan melintasi jembatan layang menuju stadion," katanya.

Sedangkan, pihak kepolisian akan memperketat jalannya uji coba pertandingan tersebut.

(KR-AFR/Y006)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014