Bekuk Persepam 4-1, Persebaya geser Mitra Kukar

Bekuk Persepam 4-1, Persebaya geser Mitra Kukar

Indonesia Super League. (istimewa)

Bangkalan (ANTARA News) - Kesebelasan Persebaya Surabaya sukses merebut tiga angka setelah membekuk tuan rumah Persepam Madura United 4-1 pada kompetisi Indonesia Super League di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat.

Tiga dari empat gol kemenangan "Bajul Ijo" disumbangkan Emmanuel "Pacho" Kenmogne pada menit ke-25, 42 dan 45, setelah gol pembuka dari Alfin Tuasalamoni pada menit ke-11 melalui tendangan penalti.

Sedangkan tuan rumah Persepam MU mencetak satu-satunya gol balasan lewat Antonio Jara Gonzales pada menit ke-43.

Dengan kemenangan ini, Persebaya naik ke peringkat teratas klasemen sementara Grup 2 dengan nilai 11 menggeser Mitra Kukar, sementara Persepam MU masih tertahan di posisi ke-9 dengan mengemas nilai 5.

"Kami cukup puas dengan kemenangan ini dan anak-anak mampu tampil mendominasi sepanjang pertandingan," kata pelatih Persebaya Rahmad Darmawan setelah pertandingan usai.

Kemenangan di Bangkalan menjadi yang pertama diraih Greg Nwokolo dan kawan-kawan dari tiga laga tandang yang sudah dimainkan dengan dua laga lainnya berakhir kalah dan seri.

Emmanuel Pacho Kenmogne yang sempat "mandul" pada beberapa laga terakhir, menunjukkan ketajamannya lewat sumbangan tiga gol ke gawang Persepam MU, sekaligus menjadi "hattrick" pertamanya musim ini.

(D010/E011)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar