Dewi dan Miranti tinggalkan panggung Indonesian Idol

Dewi dan Miranti tinggalkan panggung Indonesian Idol

Miranti Yassovi saat tampil dalam pertunjukan spektakuler ketiga Indonesian Idol 2014 di Jakarta, Jumat malam (07/03/2014). (ANTARA News/RCTI-hand out)

Jakarta (ANTARA News) -  Dewi Puspita dan Miranti Yassovi harus meninggalkan panggung spektakuler Indonesian Idol 2014 setelah gagal memperoleh cukup dukungan untuk melanjutkan kompetisi dalam kontes menyanyi itu.

Pada pertunjukan bertema cinta yang disiarkan langsung stasiun televisi penyelenggara pada Jumat malam, Dewi, Miranti dan Maesarah Nur Zakah menjadi kontestan dengan perolehan dukungan suara paling rendah.

Lagu "The Voice Within" dari Christina Aguilera menyelamatkan Sarah dari eliminasi, membuat dia meraih dukungan untuk melanjutkan kompetisi bersama delapan peserta yang lain.

Namun Dewi dan Miranti harus mengakhiri langkah mereka dalam kontes menyanyi tersebut karena juri memutuskan tidak menggunakan hak veto untuk menyelamatkan satu di antara mereka.

"Dewi minta maaf karena Dewi harus sampai di sini saja," kata Dewi, kontestan termuda Indonesian Idol yang malam ini untuk ketiga kalinya berada di posisi tidak aman dalam perolehan dukungan.

Sementara Miranti mengaku sudah belajar banyak selama mengikuti kontes Indonesian Idol. Dia juga merasa sudah berusaha menunjukkan penampilan terbaik, yang ternyata tak bisa mempertahankan dia dalam kompetisi.

"Pastinya saya minta maaf kepada kedua orang tua saya. Saya belum bisa membuat orang tua saya bangga. Tapi saya yakin apa yang saya lakukan adalah usaha terbaik saya untuk membuat orang tua saya bahagia," katanya.


Pujian Dan Saran

Para juri menyebut Giofanny Elliandrian menunjukkan penampilan terbaik saat membuka pertunjukan dengan lagu "Sandiwara Cinta" dari Repvblik dengan menambahkan potongan lagu "That's Why (You Go Away)" dari Michael Learns To Rock.

Nowela Elizabeth juga berhasil membuat semua juri sangat terkesan saat membawakan lagu "Uninvited" dari Alanis Morissette.

Titi DJ memuji penampilannya. Anang Hermansyah dan Tantri Kotak bertepuk tangan sambil berdiri dan Ahmad Dhani langsung berjalan menuju ke panggung dan memeluk dia.

"Tadi adalah pertunjukan Indonesian Idol terbaik selama ini saya rasa," kata Dhani, yang juga menyebut Nowela tampil artistik dan surealis malam ini.

Di Muhammad Devirzha juga kembali mendapat pujian setelah tampil penuh percaya diri membawakan lagu "Daylight" dari Maroon 5.

"Kamu sudah mulai dapat mood dari show ini. Kamu tuh tahu kamu harus kemana, kamu harus bagaimana. Percaya diri kamu tinggi banget dan itu membantu kamu tampil baik," kata Titi DJ tentang penampilan penyanyi penyuka kucing itu.

Sementara Yuka Tamada kembali dianggap menambah referensi musik juri saat membawakan lagu pop Amerika tahun 1950an berjudul "In The Sentimental Mood" yang dipopulerkan oleh Ella Fitzgerald.

"Kamu tuh setiap minggu selalu menambah referensi musik pribadi saya... Ya Tuhan, kamu tuh berani banget di ajang spektakuler ini membawakan lagu-lagu yang orang awam enggak tahu dan kamu membawakannya dengan indah," kata Tantri.

Beberapa juri juga menilai M Yusuf Nur Ubay, Windy Yunita, Yunita Nursetia, Miranti, Sarah dan Dewi tampil cukup bagus pada pertunjukan spektakuler keempat.

Hanya Husein Alatas yang menurut para juri kurang berhasil membawakan lagu "Sobat" dari Padi dengan suara metalnya.

"Malam ini ada yang kelihatan kurang mulus," kata Anang.

"Kamu nada terakhir berhasil tapi nada pertama, aduuh bidikannya kurang tepat. Kamu tadi juga mengeluarkan whistle voice tapi bidikannya kurang tepat. Selebihnya kamu masih kurang lepas, kurang rileks," kata Titi DJ. (*)

Pewarta: Maryati
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar