Mukomuko (ANTARA News) - Gabungan petani sawit Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan siap mendukung calon anggota legislatif perempuan yang berkualitas pada Pemilihan Umum 2014 di daerah itu.

"Kita siap mendukung caleg perempuan yang berkualitas di daerah ini," kata Ketua Gabungan Petani Sawit (GPS) Kabupaten Mukomuko, Chairul Siregar, di Mukomuko, Sabtu.

Menurut dia, caleg perempuan layak mendapat dukungan dari GPS karena keberadaan satu orang legislator perempuan yang berkualitas di daerah itu telah membuktikan bahwa perempuan mampu menjalankan amanah masyarakat.

Ia mengatakan, bahwa figur Nurlina Zamdial, legislatif perempuan di daerah tersebut telah memberikan kepercayaan bahwa perempuan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wakil rakyat.

"Ibu Nurlina Zamdial, tidak hanya pintar, tetapi juga memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat," pujinya.

Ia berharap, caleg perempuan lainnya memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat.

"GPS punya anggota ribuan orang di dapil Mukomuko dua yang siap mendukung jika ada caleg perempuan yang bagus," ujarnya.

Ia menjelaskannya, bahwa masyarakat saat ini sudah jenuh dengan cara kepemimpinan sosok caleg laki-laki yang belum membawa perubahan di daerah ini.

"Lebih baik kita mencoba daripada tidak pernah sama sekali. Kalau sudah dicoba, baru dapat membuat kesimpulan ada atau tidak perubahan," ujarnya.

Ia menerangkan, bahwa suatu daerah yang dipimpin perempuan banyak yang berhasil, seperti Wali Kota Surabaya.

Pewarta: Ferri Arianto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014