Jakarta (ANTARA News) - Panitia penyelenggara acara "Art for Cancer" yang menggelar pameran seni rupa di Museum Seni Rupa dan Keramik, Taman Fatahillah, Kawasan Kota Tua Jakarta, akan diisi lelang karya berupa seni rupa dan fashion.

Menurut panitia penyelenggara, Alin SP Apriliani, Senin, kegiatan lelang akan dilaksanakan pada Sabtu (22/3) dan Minggu (23/3). Acara lelang tersebut merupakan bagian dari penggalangan dana untuk mendirikan Pusat Pelatihan Perawatan Paliatif untuk penyakit kanker.

Acara "Art for Cancer" yang digagas Yayasan Kanker Indonesia (YKI) itu diisi pameran karya lima perupa Indonesia pada sebuah ajang kesenian internasional yang digelar setiap dua tahun di Italia, Bienial Venesia 2013.

Kelima karya ini ialah, " Cosmic Labyrinth: The Silent Pathway" (Albert Yonathan Setyawan), "Unbearable Darkness" (Titarubi), "The Indonesian: No Time to Hide" (Entang Wiharso), "Penghasut Badai-badai" (Eko Nugroho) dan "Pendopo: Dancing the Wild Seas" (Sri Astari).

 Alin menambahkan, acara yang dibungkus dalam suasana seni, yang akan berlangsung hingga Rabu (30/3) ini, merupakan yang pertama kali dilakukan oleh kepengurusan YKI 2013.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014