ZURICH, 18 Maret 2014 (ANTARA/PRNewswire) --
Takeda Pharmaceuticals International GmbH ("Takeda") hari ini mengumumkan penunjukan Giles Platford sebagai Kepala Operasi Komersial, Pasar Negara-negara Berkembang, dibawah Christophe Weber, COO Takeda Pharmaceutical Company Limited, yang akan segera efektif per 1 April 2014.

Di posisi ini, Platford akan bertanggung jawab memimpin ekspansi komersial berkesinambungan Takeda ke dalam pasar negara-negara berkembang, yang mencakup Persemakmuran Negara-negara Merdeka Rusia, Amerika Latin, Timur Tengah/Afrika, dan Asia Selatan.
 
Pria berkewarganegaraan Inggris ini telah bergabung dengan Takeda sejak tahun 2009. Platford sebelumnya menjabat sebagai Kepala wilayah Timur Tengah, Turki, Afrika (META) dimana ia berhasil merestrukturisasi bisnis perusahaan ini dan menghasilkan pertumbuhan 60% lebih tinggi dibandingkan tiga kuartal awal tahun fiskal tahun lalu. Sebelumnya, Platford menjabat sebagai GM Takeda Brazil, dimana ia berhasil memimpin pengakuisisian Multilab, perusahaan berskala menengah yang bergerak di bidang obat-obat generik dan obat OTC, sehingga memposisikan Takeda sebagai satu dari 10 grup farmasi terbaik di Brazil. Dia menghabiskan delapan tahun karirnya di dalam indsutri farmasi di Asia Pasifik, dan menjabat di sejumlah posisi penting pada beberapa unit bisnis, seperti Pengembangan Bisnis, Komersial, dan Manajemen Umum.   

Tujuan komersial utama Takeda ialah untuk mengadopsi pendekatan yang fleksibel dan terarah untuk pasar individu, dengan menggabungkan produk-produk inovatif dengan obat-obat generik dan OTC. Pasar negara-negara berkembang diharapkan dapat memberikan kontribusi pertumubuhan pasar farmasi global sebanyak 70% dari 2013 hingga 2017 (IMS Health).


Sekilas tentang Takeda Pharmaceuticals International GmbH

Berpusat di Zurich sebagai perusahaan subsider yang sepenuhnya dimiliki oleh Takeda Pharmaceutical Company Limited, Osaka, Jepang, Perusahaan ini memiliki jaringan bisnis yang kuat di lebih dari 70 negara, khususnya di Asia, Amerika Utara, Eropa, dan pasar negara-negara berkembang termasuk Amerika Latin, Persemakmuran Negara-negara Merdeka Rusia, dan China. Fokus utama perusahaan ini mencakup kardiovaskular dan metabolik, onkologi, pernafasan dan imunologi, sistem syaraf pusat, obat-obatan umum, dan vaksin.

Takeda adalah perusahaan global yang berbasis riset dengan fokus utama pada sektor farmasi. Sebagai perusahaan farmasi terbesar di Jepang dan salah satu pemimpin di dalam industri farmasi global, Takeda berkomitmen untuk mewujudkan kualitas kesehatan yang lebih baik untuk semua manusia melalui inovasi obat-obatan. Melalui pengintegrasian Millennium Pharmaceuticals and Nycomed, Takeda telah bertransformasi sehingga dapat memperluas kemampuan terapetik dan cakupan geografisnya.

Informasi tambahan tentang Takeda tersedia di http://www.takeda.com.

Siaran pers ini diterbitkan oleh Takeda Pharmaceuticals International GmbH, Thurgauerstrasse 130, CH-8152 Glattpark-Opfikon, Zurich, Swiss.  

Sumber: Takeda Pharmaceuticals International

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014