counter

Estadio Mineirao mendaur ulang air hujan

Estadio Mineirao mendaur ulang air hujan

Mineirao stadium, Belo Horizonte, Brasil (AFP)

Estadio Mineirao di Belo Horizonte merupakan salah satu stadion paling bersejarah dalam sepak bola Brasil. Stadion ini merupakan kandang dua klub juara yakni Atletico Mineiro dan Cruzeiro.

Estadio Mineirao sebelumnya berkapasitas 57.483 penonton kini telah dirombak hingga mampu menampung 62,547 orang termasuk penurunan permukaan lapangan dan meningkatkan aksesibilitas stadion.

Setelah direnovasi, stadion ini juga mampu menyimpan sampai 6,27 juta liter air hujan yang kemudian dapat dipergunakan kembali.

Estadio Mineirao merupakan milik pemerintah negara bagian Minas Gerais yang terletak di daerah Belo Horizonte Pampulha. Stadion ini diresmikan pada tanggal 5 Desember 1965.

Sebelumnya stadion ini diberi nama resmi Estadio Governador Magalhaes Pinto, namun di kalangan sepakbola justru dikenal dengan nama stadion Mineirao.

Estadio Mineirao menawarkan suasana antusias dan semangat saat menonton pertandingan apalagi jika Atletico Mineiro atau Cruzeiro yang sedang bermain di stadion ini.

Mineirao juga sudah terbukti layak untuk pertandingan Internasional, termasuk laga Selecao melawan Argentina di kualifikasi Piala Dunia FIFA tahun 2004 dan 2008.

Terlebih lagi stadion ini tempat merumputnya para legenda Brasil seperti Ronaldo, Tostao, Reinaldo, dan Dario.

Fakta:

Nama Stadion: Estadio Mineirao
Lokasi: Kota Belo Horizonte
Tahun pembangunan: 1965
Kapasitas seluruhnya: 62.547 penonton

Pertandingan:
14 Juni: Kolombia - Yunani
17 Juni: Belgia - Aljazair
21 Juni: Argentina - Iran
24 Juni: Kosta Rika - Inggris
28 Juni: 16 Besar (1A - 2B)
8 Juli: Semi final (W57 - W58).

Pewarta: Alviansyah IW Pasaribu
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014

Pertemuan Menpora RI-Malaysia pasca ricuh di GBK

Komentar