...kita akan bersaing dengan baik...
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia Sutiyoso menyatakan siap bersaing dengan calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo.

"Siap bersaing (dengan Joko Widodo)," kata Sutiyoso saat berkampanye di GOR Grogol, Jakarta Barat, Kamis.

Sutiyoso juga mengaku menyambut baik pencalonan Gubernur DKI Jakarta yang terkenal dengan gaya "blusukan" itu.

"Kita menyambut baik pencalonannya, kita akan bersaing dengan baik," kata mantan Gubernur DKI Jakarta dua periode itu.

Sutiyoso menilai setiap parpol berhak mengajukan calon terbaiknya dalam Pemilu 2014.

Dia juga mengaku optimistis partainya bisa melampaui ambang batas parlemen (parliamentary threshold) sebesar 3,5 persen.

"Saya optimistis bisa tercapai karena perlu diketahui PKPI ini terbentuk dari 13 partai yang melebur menjadi satu," katanya.

Bang Yos, begitu ia akrab disapa, mengaku tidak percaya kepada hasil beberapa survei yang menunjukkan rendahnya tingkat elektabilitas PKPI.

Menurut dia, saat ini banyak suara yang "mengambang" yang sedang mencari figur pemimpin yang baru dan bersih yang menjadi peluang bagi partainya untuk meraih suara di pemilu.

"Koalisi akan terjadi setelah melihat hasil pemilu nanti," kata pria yang akrab disapa Bang Yos tersebut.

Hal senada juga disampaikan Caleg PKPI Dapil III (Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepualuan Seribu) Meliana Pancarani yang ditemui saat kampanye mendukung penuh Sutiyoso untuk bersaing dalam bursa capres Pemilu 2014.

"Tetap teguh mendukung Bang Yos untuk menjadi presiden karena dia orang yang tegas dan tanpa diskriminasi," ujar penyanyi yang fasih berbahasa Mandarin itu.

Namun, Rani mengaku tidak terlalu berambisi siapapun yang akan menjadi presiden nantinya, itu memang sudah pilihan masyarakat.

"PKPI ini partai muda, artinya sebagai jiwa muda pasti berikeinginan, tetapi semua pilihan ada di tangan Tuhan dan masyarakat," katanya.


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014