Gorontalo (ANTARA News) - Pemilih laki-laki tertarik memilih calon anggota legislatif (caleg) perempuan, yang dinilai lebih menjual dan memiliki wawasan luas.

Hal itu diungkap salah satu warga, Agus Nento, Jumat, usai mengikuti kampanye dialogis salah satu partai politik (parpol) di wilayahnya, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara.

Ia mengakui sangat tertarik mengikuti orasi politik yang disampaikan para caleg perempuan, sebab dinilai lebih masuk akal dan berpihak kepada kepentingan masyarakat.

Apalagi kemunculan caleg perempuan punya warna baru di dunia perpolitikan daerah, ditunjang gaya berkampanye yang apa adanya dengan visi misi dan program unggulan yang jelas.

Agus mengaku memilih mengamanahkan suaranya kepada caleg perempuan yang berkualitas dan telah menunjukkan karyanya di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Erwan Bilondalo, warga Desa Milango, Kecamatan Tomilito, mengaku, alasan kuat ia memilih caleg perempuan sebab lebih konsisten dan memiliki kepedulian yang nyata.

Bahkan caleg perempuan di daerah ini, terbukti mampu menangkal politik uang dan lebih mengandalkan kebersamaan di tengah konstituennya.

"Saya lebih tertarik memilih caleg perempuan, sebab selama musim kampanye ini caleg yang saya jagokan mampu berdiri kuat dan gigih berjuang meraih dukungan meski ditempatkan pada nomor urut yang tidak terlalu menguntungkan," demikian Erwan.
(KR-SSK)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014